Maia Estianty dan Cathy Sharon Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Tenaga Medis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 33 2436987 maia-estianty-dan-cathy-sharon-ajak-masyarakat-berdonasi-untuk-tenaga-medis-PgnWBZuTpA.jpg Maia Estianty (Foto: IG Maia Estianty)

JAKARTA - Tenaga medis (nakes) masih menjadi garda terdepan yang harus berjuang keras dalam memberantas Covid-19. Kurang lebih sudah satu tahun lamanya para nakes berjuang hingga sampai ada yang wafat akibat memerangi virus corona.

Melihat perjuangan keras para nakes, Maia Estianty bersama Cathy Sharon dan dua orang lainnya mengajak masyarakat untuk membantu mereka. Ia bahkan tak ingin para pejuang di garda terdepan itu kembali tumbang, sampai mengharuskan rumah sakit mengalami kekurangan tenaga medis.

"SELAMATKAN NAKES. Makin banyak dokter & nakes yang terpapar covid, padahal kita sudah krisis macam2 termasuk oksigen & obat. Kalau urusan ketersediaan oksigen & obat, pemerintah yang gerak. Kita juga bingung bagaimana caranya bantu urusan ini," tulis Maia Estianty di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Maia Estianty & Armand Maulana Dibuat Nostalgia oleh Mama Nia

Maia Estianty Acungi Jempol Melihat Penampilan Kontestan Sing Like Mama GTV

Cathy Sharon

"Tapi kita bisa bantu selamatkan nakes. Jangan biarkan mereka bertumbangan. Siapa yang akan merawat pasien di RS, padahal situasi masih mungkin lebih sulit dari sekarang," sambungnya.

Maia dan rekan-rekannya meminta agar masyarakat bisa ikut membantu minimal Rp 1000 di akun Anak Bangsa Peduli lewat Kita Bisa. Ia bahkan menuliskan program bantuan yang akan diberikan pada nakes, yakni berupa APD sesuai standar, serta asupan makanan dan vitamin yang lebih terkoordinasi dengan baik.

"Kita bisa support keselamatan dan kesehatan nakes melalui beberapa hal: 1. Memberikan APD yang layak & kualitasnya sesuai standar, 2. Membantu asupan gizi nakes terutama vitamin. Di awal pandemi banyak yang bergerak untuk nakes, termasuk kami. Tapi kali ini kita harus lebih terkoordinasi," paparnya.

"Karena itu, kami @cathysharon , @maiaestiantyreal @wandaponika @tetapkurawa dkk, membentuk tim “Anak Bangsa Peduli” yang langsung berkoordinasi dengan Tim Mitigasi IDI agar bantuan tepat sasaran, sesuai kebutuhan & kualitasnya pun sesuai standar," tambahnya.

Unggahan istri dari Irwan Mussry tersebut langsung mendapatkan komentar positif dari rekan-rekan seprofesinya. Mereka bahkan menuliskan kalimat penyemangat dan terima kasih atas jasa para nakes memerangi Covid-19.

"Terima Kasih para Nakes. Tetap semangat dan ayooo teman-teman ini saatnya kita buktiin kepedulian kita sehat selalu semua. Terima kasih bunda @maiaestiantyreal dkk sudah menyediakan ruang untuk kami bisa mengulurkan tangan," tulis Gracia Indri.

"Alfatihah buat para Dr dan nakes yang sudah membantu mereka yang sakit semoga diberikan kesehatan dan kekuatan Aamiin YRA," tulis Iis Dahlia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini