Mongol Stres Ungkap Masa Lalu, Ibunda Dipasung hingga Meninggal

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 33 2435815 mongol-stres-ungkap-masa-lalu-ibunda-dipasung-hingga-meninggal-4p7pOXVkb7.jpg Mongol Stres (Foto: IG Mongol Stres)

JAKARTA - Komika Mongol Stres membagikan kisah pilu masa lalunya. Pemilik nama asli Rony Immanuel ini sudah ditinggalkan sang ibunda sejak kecil dengan kondisi mengenaskan.

"Saya ditinggal ibu usia 3 tahun, mau masuk ke 4 tahun. Mama saya meninggalnya dipasung. Boleh tanya, saksi hidupnya banyak," kata Mongol, dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Senin (5/7/2021).

Sang ibunda hidup dengan dipasung dan diikat dengan rantai anjing bertahun-tahun. Ia baru menyadari ibunya meninggal ketika hendak mengantarkan sarapan, hal yang biasa dia lakukan.

Baca Juga:

Komika Mongol Stres Ungkap Ritual Sekte Pemuja Setan

Rindu Suasana Kekeluargaan, Mongol Stres Pilih Ikut Komunitas Mobil

Mongol Stres

"Saya mau ke sekolah, mau bangunin, ternyata mama saya sudah meninggal," ungkap Mongol.

Di momen itu lah, Mongol baru diberitahu bahwa sosok yang dipasung itu adalah ibu kandungnya. Pasalnya, selama ini dia menyebut sang nenek sebagai ibunya dan menganggap ibu kandungnya sebagai kakak tertuanya.

Menurut Mongol, sang ibu dipasung karena melanggar adat. Pihak keluarga telah merencanakan perjodohan, tetapi ibunda Mongol malah berhubungan dengan pria lain.

"Mama saya sudah dijodohkan dengan seseorang, sudah bangun rumah, tempat tidur, lemari, semua udah siap, udah tinggal menikah," kata Mongol.

"Terus mama saya ikut dansa, kan di Manado setiap jam khusus ada dansa-dansa, ketemu lah sama bokap di situ. Mungkin bokap bilang 'aku cinta kamu, kamu cinta aku?', kelar hidup mama," lanjutnya.

Nenek Mongol tak menerima perbuatan anaknya. Hal itu dianggap melanggar adat setempat dan keluarga akhirnya sepakat memasungnya, meski dia bukan orang dengan gangguan jiwa.

"Itu melanggar adat. Akhirnya lama-lama mama dipasung, ya mungkin bisa juga jadi stres kali. Kan dibuat ruangannya sendiri," kata Mongol.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini