Share

Sang Ayah Positif Covid-19, Gritte Agatha Curhat: Masuk IGD Susah, Antre Kamar

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 01 Juli 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 33 2433971 sang-ayah-positif-covid-19-gritte-agatha-curhat-masuk-igd-susah-antre-kamar-GtPgpdDqrD.jpg Gritter Agatha. (Foto: Instagram)

GRITTE Agatha curhat tentang ayahnya yang positif Covid-19. Ia menceritakan sang ayah sempat kesulitan dapat IGD untuk perawatan.

"Dear all seminggu ini minggu yang berat buat gue. Akhirnya drama Covid sampai di keluarga gua," tulis Gritte, dikutip pada Kamis (1/7/2021).

"Masuk IGD (Instalasi Gawat Darurat) yang susah, ngantre kamar di rumah sakit dan tidak bisa dijenguk," sambungnya.

Gritte menuturkan, di hari ke-6 sang ayah dinyatakan positif Covid-19, batuknya tak kunjung hilang. Sehingga keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit pada 25 Juni lalu.

Baca Juga: Unggahan Terakhir Mbak You: Ikhlaskan Semua

"Batuknya enggak hilang-hilang dan agak sesak jadi dibawa ke rumah sakit. Tidak langsung diterima di IGD, jadi tunggu dulu," ujar Gritte.

 gritte

Setelah 8 jam tiba di rumah sakit, ayah Gritte baru mendapatkan kasur di IGD. Keesokan harinya, dia baru mendapatkan ruang perawatan.

"Padahal dari hasil lab sudah harus dirawat. Bersyukur papa aku sadar dan masih bisa bertahan. Banyak juga yang tak seberuntung papaku kondisinya," tulisnya.

Kekasih Arif Hidayat ini mengaku membeberkan hal ini agar masyarakat tahu bagaimana kondisi rumah sakit di tengah pandemi Covid-19 dan semakin menjaga kesehatan.

"Aku sharing biar pada tahu kondisi RS. Jangan sampai lengah, riweh guys. Tapi RS selalu berusaha kasih yang terbaik. Semangat ya buat teman-teman yang lagi berjuang juga untuk orangtua," tuturnya.

Setidaknya, kini Gritte bisa bernapas lega karena sudah melewati momen sulitnya mencari kamar di rumah sakit. Sang ayah tak terlambat mendapatkan perawatan medis.

"Capek deg-degan ketika ada kabar baik dan buruk. Tapi gue bersyukur papa waktu itu tidak telat di rumah sakit dan ditangani dengan baik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini