Dituding Jerinx 'Promosikan' COVID-19, BCL: Virus Ini Nyata

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 33 2429556 dituding-jerinx-promosikan-covid-19-bcl-virus-ini-nyata-fHKVJRjQMB.jpg Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram/@bclsinclair)

JAKARTA - Perjalanan Bunga Citra Lestari (BCL) melawan COVID-19, terasa tak mudah. Tak hanya soal fisik, dia juga harus menghadapi tudingan rekan sesama seniman yang menyebut dirinya diendorse untuk ‘mempromosikan’ COVID-19. 

Lewat Instagram, penyanyi 38 tahun itu akhirnya menuliskan unggahan panjang soal perjalanannya bersama virus tersebut. Dia menegaskan, virus tersebut benar-benar ada dan setiap orang memiliki gejala berbeda. 

Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram/@bclsinclair)

“Banyak sekali berita tentang COVID-19 di luar sana. Apapun pendapat kalian, this virus exist (virus ini nyata),” ujar ibu satu anak tersebut dalam unggahannya di Insta Story, pada 23 Juni 2021. 

Beberapa orang, menurutnya, mungkin mengalami gejala ringan. Sementara lainnya tidak memiliki gejala sama sekali. “Tapi, banyak juga yang mengalami gejala berat hingga meninggal. Virus ini menyerang setiap orang dengan gejala berbeda,” tuturnya. 

Istri mendiang Ashraf Sinclair itu mengaku, dia dan teman-temannya yang sudah mendapatkan vaksin, hanya mengalami gejala ringan COVID-19. Dia juga mengaku sengaja mengunggah kegiatannya selama menjalani isolasi mandiri. 

Baca juga: Dijodohkan Aldi Taher dengan BCL, Jerinx SID: Saya Jijik

Tujuannya, untuk menunjukkan pada orang-orang bahwa di tengah kondisi yang dianggap menakutkan bagi sebagian orang, dia harus melakukan sesuatu yang menyenangkan demi tidak turunnya imun tubuh. 

Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram/@bclsinclair)

“Aku berusaha melihat penyakit ini dari sudut pandang yang berbeda. Ketika harus isolasi, aku berusaha bikin isolasinya menyenangkan dengan membaca buku, foto-foto, mendengarkan musik, menari, atau sekadar video call dengan teman.” 

Pelantun Jangan Gila tersebut juga turut mendoakan kesembuhan bagi semua orang yang tengah berjuang menghadapi COVID-19. Tak hanya itu, Bunga Citra Lestari juga berharap agar keadaan bisa segera membaik seperti sedia kala.*

Baca juga: Dijodohkan Aldi Taher dengan BCL, Jerinx SID: Saya Jijik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini