Anak Keturunan Indonesia Sukses Main di Drama Korea, Racket Boys

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 206 2427066 anak-keturunan-indonesia-sukses-main-di-drama-korea-racket-boys-F2slIEAfd3.jpg Anak keturunan Indonesia (seragam merah) di Racket Boys (Foto: SBS/Instagram @yannie_kim79)

JAKARTA - Ada darah Indonesia yang bermain dalam drama Korea Racket Boys. Ia adalah Ko Soobin, putri dari Yannie Kim, perempuan asal Indonesia yang tinggal di Korea Selatan.

Nama Yannie Kim sudah cukup populer bagi penggemar drama Korea Selatan di Indonesia. Perempuan asal Bekasi tersebut sukses meniti karirnya sebagai aktris di Negeri Gingseng.

Racket Boys

Dia beberapa kali tercatat menjadi cameo atau pemain pendukung di sejumlah drama hits seperti Yong Pal, Dear My Friends, dan Hospital Ship. Bakat aktingnya tersebut ternyata menurun ke anak perempuannya, Ko Soobin.

Baca Juga:

- Setelah Song Kang, Han So Hee Berpeluang Adu Akting dengan Park Seo Joon

- Buntut Kasus Merendahkan Indonesia di Racket Boys, SBS Minta Maaf

Baru-baru ini, Soobin mengambil peran sebagai atlet Indonesia bernama Ivana Putri di drama Racket Boys. Dia juga beradu akting dengan aktris muda Korea Selatan, Lee Jae In.

Jae In memainkan karakter sebagai Han Se Yoon, atlet Korea Selatan yang bertanding melawan Ivana. Meski perannya tak banyak, namun Soobin menghabiskan waktu 5 bulan untuk berlatih.

Ko Soobin

Hal tersebut diungkapkan oleh sang ibu di Instagram pribadinya. Yannie Kim membagikan foto Soobin bersama aktor Ahn Nae Sang dan Jae In.

"Pelajaran yang bisa dipetik dari shooting drama Korea itu adalah untuk mendapatkan hasil yang baik memang dibutuhkan, selain team work yang terkoordinasi dengan baik, juga persiapan yang benar-benar matang," tulis Yannie Kim seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (18/6/2021).

"Bayangkan latihan kurang lebih 5 bulan (dimulai dari Desember 2020 akhir). Seminggu dua kali cuma untuk muncul di 2 episode, itupun mungkin hanya muncul 1 sampai 2 menitan aja," imbuhnya.

Kendati demikian, Yannie mengakui putrinya mendapatkan banyak pelajaran berharga. Selain akting, dia juga bisa belajar ilmu bulutangkis lantaran dilatih oleh mantan atlet langsung.

Racket Boys

Drama Racket Boys tayang perdana pada 31 Mei 2021 di SBS. Drama tersebut tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST. Sebelumnya drama ini juga sempat menua protes lantaran dinilai merendahkan negara Indonesia. Dalam dialog episode 5 digambarkan Indonesia sebagai tuan rumah pertandingan bulutangkis tak menyambut Korea Selatan dengan baik. Pihak SBS belakangan meminta maaf atas kejadian tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini