Buntut Kasus Merendahkan Indonesia di Racket Boys, SBS Minta Maaf

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 206 2426716 buntut-kasus-merendahkan-indonesia-di-racket-boys-sbs-minta-maaf-r50gnFybu7.jpg Racket Boys (Foto: SBS)

SEOUL - Stasiun televisi Korea Selatan, SBS akhirnya meminta maaf soal buntut kasus episode 5 drama Racket Boys yang dinilai menghina Indonesia. Mereka mengaku tidak bermaksud untuk merendahkan Indonesia.

Banyak netizen Indonesia yang memprotes perlakuan SBS dan menuntut mereka meminta maaf terkait hal tersebut.Hal tersebut diketahui dari kolom komentar unggahan @sbsdrama.official di Instagram.

Racket Boys

"Kami tim produksi Racket Boys menyampaikan permohonan maaf mengenai pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk menerapkan negara, pemain atau penonton tertentu," tulis akun @sbsnow_insta di Instagram seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:

Usaha Song Seung Heon Lepas dari Bayang-bayang Jang Hyuk dan Lee Jin Wook di Voice 4

Kata Park Ji Hoon Jadi Pemeran Utama di Drama At a Distance Spring Green

Mereka meminta maaf atas adegan yang diduga menyinggung masyarakat Indonesia. Pihaknya juga berjanji akan lebih memperhatikan episode berikutnya.

"Kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tandas mereka.

Racket Boys

Sebagai informasi, kontroversi muncul saat episode 5 Racket Boys memperlihatkan adegan pelatih Korea Selatan, yang menghina Indonesia saat menjadi tuan rumah pertandingan bulutangkis internasional. Dalam dialognya, dia mengungkapkan Indonesia selalu memberikan fasilitas buruk dan tempat latihan timnya dengan pemain Indonesia juga dibedakan.

Hal tersebut pun membuat geram netizen Indonesia. Tak sedikit yang menilai dialog tersebut memberikan kesan buruk untuk Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini