Maudy Ayunda Lulus dari Stanford, Orangtua: Mujur

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 33 2426292 maudy-ayunda-lulus-dari-stanford-orangtua-mujur-4Dn9CuMNJO.jpg Maudy Ayunda. (Foto: Instagram/@maudyayunda)

MAUDY Ayunda tak hanya cantik, tapi juga berotak encer. Sang ibu, Mauren, mengungkapkan hal tak terduga terkait kehidupan Maudy Ayunda.

Ya, meskipun berkarier di dunia hiburan, dia tak pernah meninggalkan pendidikannya.

Dia bahkan kini menyandang gelar master dari salah satu universitas terbaik di dunia, Stanford University.

Hal tersebut juga pastinya tak lepas dari peran kedua orangtuanya, Didit dan Mauren Jasmedi. Kendati demikian, Mauren mengungkapkan dirinya awalnya tak ingin anaknya menjadi sosok yang terlalu pintar.

Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam unggahannya baru-baru di Instagram.

Dia membagikan foto dirinya dan sang suami saat berpose disalah satu gedung di Stanford University.

"Saya dan suami bukanlah lulusan sekolah di luar negeri, apalagi sekolah-sekolah terbaik dunia. Bagi kami, di masa itu, kuliah yang penting bisa cepat selesai. Dapet kerja dan gaji bagus saja sudah cukup," tulis Mauren seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (16/6/2021).

Namun beruntungnya suaminya menjadi direksi di sebuah perusahaan besar multinasional di umur 38 tahun. Sementara dirinya juga memiliki karir yang bagus dibandingkan teman seusianya.

Baca Juga:

Nagita Slavina Sewa Satu Bioskop Tonton Conjuring 3, Netizen: Sultan Mah Bebas!

Mesranya Via Vallen Nyender di Bahu Chevra Papinka, Netizen: Patah Hati Nasional

"Mujur," katanya lagi.

 maudy

Dia pun kemudian mengaku sempat protes lantaran anaknya, Maudy dan Amanda Khairunissa terlalu rajin belajar. Dia khawatir kedua anaknya itu tak bisa menikmati waktu seperti anak seusianya.

"'Waduh, kalian jangan pinter-pinter ah, nanti jadi orang yang engga asik.' Dasarnya mereka anak-anak penurut, mereka pun jadi aktif di banyak kegiatan, biar jadi anak asiknya mama," ungkapnya.

Mauren melanjutkan Maudy dan Amanda jadi rajin mengikuti kegiatan musik, bernyanyi, dan teater. Tak hanya itu mereka juga aktif berorganisasi dan memiliki banyak teman.

Untuk urusan rangking, mereka bahkan selalu konsisten mendapatkan peringkat yang baik.

"Bukan merasa bangga, saya justru selalu mati gaya kalo harus mendampingi anak-anak naik panggung mendapatkan award keberhasilan mereka setiap tahunnya," katanya.

Pernah juga, dia mendampingi anaknya mendapatkan 13 penghargaan dalam satu hari. Di sana, Mauren justru merasa tertuduh sebagai orang tua berambisi yang menginginkan anaknya mendapatkan banyak penghargaan.

"Padahal justru saya enggak pernah paksa-paksa anak untuk belajar, mujur lagi kan?" katanya.

Kendati demikian, dia pun mengaku rela dituduh sebagai orang tua penuh ambisi. Terlebih kini dirinya bisa ikut mencicipi berfoto di depan Stanford University, kampus terbaik nomor 2 di dunia.

"Dan kali ini, menyadari betapa mujurnya kami, rela lah kami terima tuduhan apapun," tandasnya.

Unggahan tersebut pun ramai dikomentari warganet. Tak sedikit yang terinspirasi dari cerita ibunda Maudy tersebut.

"Masya Allah, keren sih ini, pasti bangganya luar biasa ya tan, tergambar oleh ekspresi om yang begitu bahagia," tulis netizen.

"Ah panutan lah," sambung yang lain.

Bahkan beberapa dari mereka ada juga meminta Mauren untuk membuat buku ataupun podcast.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini