Alasan Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp1,27 Miliar ke Kampung Halaman

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 33 2425768 alasan-hoshi-seventeen-donasi-rp1-27-miliar-ke-kampung-halaman-RM0llvxhMf.jpg Hoshi SEVENTEEN (Foto: Pledis Entertainment)

SEOUL - Hoshi SEVENTEEN merayakan ulang tahun ke-25 pada 15 Juni 2021. Di pertambahan usianya itu, idol yang dikenal sebagai fans SHINee tersebut berdonasi untuk kampung halamannya di Namyangju, Gyeonggi, Korea Selatan.

Hoshi Seventeen

Menurut The Community Chest of Gyeonggi, Hoshi memberikan donasi 100 juta Won (Rp1,27 miliar) ke Namyangju Welfare Foundation. Atas donasinya itu, ia kini terdaftar sebagai anggota kehormatan, status yang diberikan untuk donatur yang sudah berdonasi lebih dari 100 juta Won.

Baca Juga:

Pledis Keluarkan Pernyataan Baru soal Kasus Bullying Mingyu SEVENTEEN

SEVENTEEN Dominasi Chart iTunes Lewat Not Alone

"Saya percaya bahwa pengaruh dari seorang public figure terkenal yang memberikan donasi semacam ini sangat besar. Terima kasih (Hoshi) karena tak lupa pada masyarakat lokal dan menyalurkan kehangatan hatimu," ujar Cho Kwang Han, Walikota Namyangju, seperti dikutip Soompi, Rabu (16/6/2021).

Hoshi Seventeen

Menurut informasi, Hoshi memutuskan memberikan donasi ke kampung halamannya karena ia mendengar bantuan dana ke Namyangju menurun akibat COVID-19. Akibatnya, masyarakat setempat kesulitan menghadapi situasi yang sudah sulit karena pandemi tersebut.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Hoshi memberikan donasi untuk yang membutuhkan. Musim gugur kemarin, ia memberikan beasiswa ke almamaternya untuk membantu siswa yang membutuhkan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini