JYP Entertainment Minta Investigasi Ulang dalam Kasus Bullying Lia ITZY

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 33 2425747 jyp-entertainment-minta-investigasi-ulang-dalam-kasus-bullying-lia-itzy-cyl08TmVOm.jpg Lia ITZY (Foto: OSEN)

SEOUL - JYP Entertainment masih berupaya membersihkan nama Lia ITZY dari tuduhan bullying oleh seorang netizen. Agensi bentukan Park Jin Young tersebut berniat meminta polisi untuk melakukan investigasi ulang dalam kasus ini.

Lia ITZY

Pada Februari 2021, seorang netizen, yang mengklaim sebagai teman SMP Lia (A) mengaku menjadi korban kekerasan di sekolah. A menulis bahwa seorang idol terkenal kelahiran 2000 telah meminjam uang teman sekelas dan tak mengembalikannya.

Idol tersebut juga menjelek-jelekkannya ke teman-teman lain hingga membuatnya dan beberapa anak lain dikucilkan tanpa alasan yang jelas. Tak lama setelah itu, JYP Entertainment menyatakan telah melaporkan postingan itu atas tuduhan pencemaran nama baik.

Baca Juga:

ITZY Konfirmasi Comeback Akhir April

Setelah Jennie BLACKPINK, Natya Shina Juga Cibir Skill Menari Lia ITZY

Awal pekan ini, kepolisian Incheon Yeonsu mengumumkan tak akan melanjutkan kasus ini ke kejaksaan. Alasannya, tak ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa tuduhan di unggahan itu salah.

Lia ITZY

Menanggapi pernyataan polisi itu, JYP Entertainment pun berniat meminta investigasi ulang. Agensi DAY6 itu masih ingin membuktikan bahwa artisnya tak bersalah, seperti yang dituduhkan dalam postingan tersebut.

"Mereka (polisi) tidak mengakui bahwa postingan itu benar. Artinya, keputusan mereka untuk tak menyerahkan kasus ini ke kejaksaan bukan tidak berarti mereka membenarkan bahwa Lia terlibat dalam kekerasan di sekolah tersebut," kata JYP Entertainment seperti dilansir Soompi, Selasa (15/6/2021).

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini