Dari Dunia Jurnalistik, Angie Ang Sukses Bangun Media Sendiri

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 33 2425043 dari-dunia-jurnalistik-angie-ang-sukses-bangun-media-sendiri-KXH7Rj4Fei.jpg Angie Ang. (Foto: Ariel Binafsihi/Instagram/@nonangie)

JAKARTA - Angie Ang memulai karier profesionalnya sebagai presenter di dua media besar di Semarang, Jawa Tengah. Kemudian pada 2014, dia bergabung sebagai reporter dan news anchor salah satu stasiun TV swasta. 

“Aku gabung di TV nasional itu sepanjang 2014 hingga 2017,” ujar mantan kekasih aktor Ge Pamungkas tersebut. 

Angie Ang mengaku, banyak pengalaman menarik dan tak terlupakan selama melakoni perannya sebagai reporter sepanjang 6 tahun tersebut. Salah satu yang paling berkesan adalah ketika dia berkesempatan meliput demonstrasi.

Ariel Ang. (Foto: Ariel Binafsihi/Instagram/@nonangie)

“Jadi ada pendemo yang membawa anak saat itu. Orangtuanya sibuk demo, anaknya dibiarkan menangis,” ujar Angie. 

Untuk menghindari anak itu terkena gas air mata, dia mengaplikasikan odol di bawah mata bocah tersebut. Dia melepas salah satu seragam yang dikenakannya dan menutupi anak itu dengan baju tersebut. 

“Pas bapak anak itu datang, aku marahi dia karena membawa anaknya saat demo,” kata Angie Ang mengenang momen tersebut. 

Baca juga: 5 Gaya Penampilan Angie Ang yang Terlibat Tweet War dengan Ge Pamungkas

Setelah lebih dari 3 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik, Angie pun sempat banting setir ke dunia infotainment. Dia menjadi presenter acara gosip Silet di RCTI selama satu tahun. 

Tak sekadar di bidang news dan infotainment, Angie juga mencicipi bidang jurnalistik lainnya seperti olahraga, film, bahkan hingga memandu program talkshow. “Alhamdulillah, semua itu sudah aku lewati,” katanya. 

Angie Ang. (Foto: Instagram/@nonangie)

Berbekal ilmu jurnalistik yang dimilikinya, dia kemudian mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan mendirikan sebuah media yang menyajikan berbagai berita terkini. Meski begitu, bukan berarti dia meninggalkan dunia jurnalistik. 

Meski sudah memiliki media sendiri, namun Angie Ang masih memandu program MotoGP yang ditayangkan salah satu TV swasta.*

Baca juga: Alasan Aishwarya Rai Tolak Tawaran Bintangi Kuch Kuch Hota Hai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini