Selain Anji, Ini Deretan Aktor dan Musisi yang Terciduk Konsumsi Ganja

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 33 2424704 selain-anji-ini-deretan-aktor-dan-musisi-yang-terciduk-konsumsi-ganja-pQm4vgDFWC.jpg Anji (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA - Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat lantaran kasus kepemilikan ganja. Ia ditangkap di studio miliknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat, 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB.

Hingga saat ini, Anji diketahui masih berada dalam pemeriksaan intensif terkait kepemilikan ganja. Tak hanya itu, polisi juga menyebut bahwa ada barang bukti lain dalam jumlah banyak dan beragam yang didapat dari penangkapan pelantun Menunggu Kamu tersebut.

Bukan hanya Anji, sosok terkenal di dunia hiburan Tanah Air yang mengonsumsi ganja. Sedikitnya ada tujuh orang artis lainnya yang juga pernah ditangkap lantaran mengonsumsi ganja.

Berikut, MNC Portal Indonesia merangkumnya dalam deretan artis dan musisi Indonesia yang terciduk konsumsi ganja:

Baca Juga:

Perjalanan Karier Anji, Musisi AN yang Ditangkap Kasus Narkoba

Sebelum Dikonfirmasi Polisi, Manajer Sempat Bantah Anji Tertangkap Narkoba

1. Fachri Albar

Aktor tampan Fachri Albar sempat diamankan pada Februari 2018 lantaran kasus narkoba. Bukan hanya ganja, suami Renata Kusmanto itu juga kedapatan memiliki satu paket dumolid, sabu, dan calmlet saat ditangkap di kediamannya kawasan Cirendeu.

Fachri Albar

2. Rifat Umar

Mengaku untuk mendapatkan inspirasi sebagai content creator di sebuah perusahaan game, Rifat Umar memilih untuk mengonsumsi ganja. Pria 28 tahun tersebut ditangkap pada Oktober 2019 lalu setelah satu tahun mengonsumsi ganja dan metamfetamin.

Rifat Umar

3. Jefri Nichol

Aktor muda berbakat, Jefri Nichol ditangkap pada Juli 2019 sekitar pukul 23.00 WIB di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut, bintang Dear Nathan itu kedapatan memiliki barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram.

Jefri Nichol

4. Tio Pakusadewo

Aktor senior Tio Pakusadewo sempat ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada April 2020 lalu. Sebelumnya, Tio juga sempat ditangkap pada Desember 2017 lantaran kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Tio Pakusadewo

5. Dwi Sasono

Mengaku sudah mengonsumsi ganja sejak SMA, Dwi Sasono akhirnya ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Mei 2020 lalu. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti ganja dengan berat bruto 15,6 gram dan netto 4,7 gram.

6. Anton J-Rock

Sepi pekerjaan membuat drummer grup band J-Rock, Anton memilih untuk mengonsumsi ganja dan ditangkap pada Agustus 2020 lalu di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang. Sebelumnya, Anton mengaku pernah menggunakan ganja sekitar 7 tahun lalu.

Anton J-Rock

7. Jeff Smith

Aktor muda Jeff Smith ditangkap pada April 2021 lalu di kawasan Jagakarsa. Ia kedapatan memiliki barang bukti berupa satu plastik klip kecil berisi ganja seberat 0,52 gram dan satu plastik isi tembakau seberat 44 gram yang terdapat dalam tas ranselnya.

Jeff Smith

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini