Penampilan Adik Logan di Penthouse 3 Tuai Kontroversi, Park Eun Suk Minta Maaf

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 206 2424573 penampilan-adik-logan-di-penthouse-3-tuai-kontroversi-park-eun-suk-minta-maaf-a76Tcbb2xD.jpg Park Eun Suk (Foto: Esquire)

SEOUL - Park Eun Suk kembali ke Penthouse 3, kali ini sebagai Alex, adik Logan Lee. Sayang, kemunculannya kembali dengan karakter baru menuai kontroversi.

Gaya tampilan Alex dianggap menghina budaya kelompok. Usai mendapat kritik tajam di media sosial, ia pun meminta maaf kepada publik.

Alex di Penthouse

"Soal Alex di Penthouse, aku ingin semua orang tahu bahwa tak satu pun kemunculan karakter itu bertujuan untuk menyerang, menghina, tidak menghormati, atau mengecilkan kelompok Afro-Amerika. Aku meminta maaf kepada semua pihak yang terluka karena kemunculan karakter ini," ungkap Park Eun Suk seperti dikutip dari Soompi, Senin (14/6/2021).

Baca Juga:

Adik Logan Lee Muncul, Penonton Kritik Plot The Penthouse 3

Shim Soo Ryeon, Cheon Seo Jin, Oh Yoon Hee, Siapa Wanita Pilihan Park 'Logan' Eun Suk?

Alih-alih menghina, Park Eun Suk menyebut gaya penampilan Alex adalah bentuk kekaguman pada kelompok Afro-Amerika. Ia meminta penonton melihat Alex dari sudut pandang berbeda.

"Aku harap kalian punya ketulusan dalam hati untuk percaya bahwa penampilan Alex adalah bentuk pendekatan karakter yang mengagumi sebuah budaya dan ingin seperti mereka, bukan berniat menghina," pungkasnya.

Park Eun Suk

Karakter Alex, dengan gaya rambut dreadlocks, muncul di episode 2 Penthouse 3 yang tayang pada 11 Juni lalu. Penampilannya itu langsung dianggap penghinaan terhadap satu kelompok atau cultural appropriation, yang membuat karakternya diserang di dunia maya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini