Gaet Dian Sastro Berduet, Candra Darusman Gaungkan Isu Hak Cipta

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 205 2424978 gaet-dian-sastro-berduet-candra-darusman-gaungkan-isu-hak-cipta-JFl8C5xWHs.jpg Dian Sastro dan Candra Darusman rilis lagu Perjumpaan Kita. (Foto: Signature Music Indonesia)

JAKARTA - Musisi senior Candra Darusman menggaet aktris Dian Sastro dalam menggarap single Perjumpaan Kita. Lagu itu menggambarkan kebahagiaan perjumpaan dua orang. 

Lagu tersebut dibalut irama riang samba Brazil hasil aransemen pianis Irsa Destiwi. Tak sekadar mempersembahkan karya, Candra dan Dian ternyata memiliki misi khusus di balik kolaborasi tersebut. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap hak cipta musik, mereka sepakat mendonasikan sebagian royalti lagu Perjumpaan Kita, melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia). 

Dian Sastro dan Candra Darusman. (Foto: Signature Music Indonesia)

Dari gebrakan ini, Candra sebagai Ketua Fesmi mengajak serta Dian untuk berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi hak cipta seni musik dan film, termasuk seni lainnya. 

“Lagu Perjumpaan Kita adalah perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian. Singkatnya, melalui hak cipta ‘S.E.N.I.’ kita bersama selamatkan negeri ini,” kata Candra dalam keterangan persnya, pada Senin (14/6/2021). 

Musisi 63 tahun itu menambahkan, “Salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni yang salah satu sikapnya dengan menghormati karya orang lain.” 

Baca juga: Arie Kriting Berharap Perempuan Papua Jadi Ikon PON XX, Dian Sastro Beri Dukungan

Sementara, Dian Sastro merasa terhormat dipinang Candra Darusman untuk berkolaborasi. Meski sempat tak percaya diri bernyanyi, aktris Ada Apa dengan Cinta? tersebut memberanikan diri karena mengetahui misi positif di balik kolaborasi itu.

Dian Sastro dan Candra Darusman. (Foto: Signature Music Indonesia) 

“Akhirnya, saya menerima ajakan tersebut karena ada satu good cause yang dilakukan, yaitu memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang pengumpulan royalti,” ungkapnya. 

Lagu Perjumpaan Kita merupakan bagian dari album ‘Detik Waktu #2-Perjalanan’ karya Candra Darusman yang diproduksi Signature Music Indonesia. Ia merupakan kelanjutan dari album ‘Detik Waktu’ yang meraih dua penghargaan dari AMI Awards 2018.*

Baca juga: Alasan Aishwarya Rai Tolak Tawaran Bintangi Kuch Kuch Hota Hai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini