Takut Perankan Zahra, Lea Ciarachel: Kok Dunia Entertainment Begini?

MNC Media, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 33 2423346 takut-perankan-zahra-lea-ciarachel-kok-dunia-entertainment-begini-a5kYs4avu2.jpg Lea Ciarachel mengaku takut memerankan Zahra. (Foto: YouTube/Boy William)

JAKARTA - Aktris Lea Ciarachel menjawab rasa penasaran publik terkait kontroversi perannya dalam sinetron Suara Hati Istri. Kepada Boy William, dia mengaku, kontroversi itu membuat dirinya sedih sampai menangis berhari-hari. 

"Itu adalah sinetron pertamaku. Tiba-tiba viral, aku jadi kaget dan berpikir, 'Kok dunia entertainment begini?'" katanya seperti dikutip dari channel YouTube Boy William, pada Kamis (10/6/2021).

Karier akting Lea dimulai dengan keinginannya hijrah ke Jakarta untuk mengikuti kelas akting. Namun ternyata, dia justru mendapat tawaran casting untuk membintangi sebuah sinetron. Saat casting, dia diberitahu akan berperan sebagai anak SMA berumur 18 tahun.

Baca juga:

Sempat Tuai Kontroversi, Lea 'Zahra' Ciarachel Ternyata Siswa Berprestasi

Billy Syahputra Bongkar Sifat Mantan Pacar: Hilda Vitria Galak hingga Amanda Manopo Asoy

“Aku merasa, tawaran untuk berperan sebagai seseorang yang usianya di atas aku sebagai sebuah challenge. Apalagi, itu kan sinetron pertama aku. Jadi kayak yang 'Ya sudah deh, terima saja. Aku pengin coba.' Setelah diterima, aku sempat takut," tuturnya.

Ketakutannya itu terbukti ketika sinetron tersebut menuai polemik akibat dituding 'mengampanyekan' pernikahan di bawah umur. Akibat permasalahan itu, tangannya sampai gemetar dan dia menangis di lokasi syuting. 

Derasnya kritik publik, membuat staf produksi sinetron itu mengganti posisinya dengan aktris yang lain. Bahkan proses pergantian pemain tersebut, menurut dia, dilakukan tanpa melibatkan dirinya. "Jadi intinya, semua ini jadi pelajaran untuk aku," tuturnya menambahkan.

Penjelasan lengkap Lea Ciarachel dapat disaksikan dalam channel YouTube Boy William.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini