Profil Gofar Hilman, Penyiar Radio yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 33 2422379 profil-gofar-hilman-penyiar-radio-yang-dituding-lakukan-pelecehan-seksual-GtuDV2pDry.jpg Gofar Hilman (Foto: IG Gofar Hilman)

JAKARTA - Gofar Hilman kini tengah menjadi perbincangan hangat setelah pemilik akun Twitter @quweenjojo menudingnya melakukan pelecehan seksual pada tahun 2018.

Menurut perempuan itu, pelecehan terjadi saat dia hadir di acara yang mengundang Gofar sebagai bintang tamu di Malang, Jawa Timur. Ia mengaku dipeluk dan disentuh area sensitifnya oleh sang presenter.

Pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini lahir di Jakarta, 26 April 1983. Sejak kecil, dia bermimpi menjadi seorang penyiar radio karena hobi mendengarkan radio Suara Kejayaan.

Baca Juga:

Gofar Hilman Siap Tempuh Jalur Hukum soal Kasus Pelecehan, Korban Kumpulkan Saksi

Alasan Korban Baru Ungkap Pelecehan Seksual oleh Gofar Hilman setelah 3 Tahun

Gofar Hilman

Setelah lulus dari SMAN 3 Setiabudi Jakarta pada 2001, Gofar tak melanjutkan pendidikan karena tak ada biaya. Ia akhirnya berjualan serba-serbi punk hampir setiap ada acara musik punk hingga tahun 2003.

Gofar pernah bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga tahun 2008. Tetapi, dia mengundurkan diri demi mengejar cita-citanya sebagai penyiar radio.

Debutnya dimulai pada tahun 2012 sebagai penyiar tamu di Hard Rock FM dalam program Drive and Jive, menemani Andira Pramanta. Gofar akhirnya menjadi penyiar tetap di stasiun radio itu pada awal 2013.

Tak hanya jadi penyiar, Gofar pernah terjun ke dunia akting lewat sejumlah judul film. Ia pernah membintangi Bajaj Bajuri The Movie (2014), Relationshit (2015), dan Jomblo Ngenes (2017).

Menjadi penyiar di Hard Rock FM, Gofar berhasil memecahkan rekor MURI siaran terlama, yakni 34 jam nonstop pada 4 hingga 5 Juli 2019. Siaran tersebut membawa misi penggalangan dana untuk pembangunan sekolah di daerah yang terdampak bencana.

Gofar juga dikenal sebagai sosok yang berjasa membawa Didi Kempot kembali berjaya di kalangan anak muda pada tahun 2019. Ia mengajak sang maestro campursari berkolaborasi di konten YouTube-nya, Ngobam alias Ngobrol Bareng Musisi.

Setelah berkarier 9 tahun di dunia radio, Gofar memutuskan berhenti dari Hard Rock FM bersama rekannya, Surya Insomnia. Gofar menjalani siaran terakhirnya pada 20 April 2021.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini