Dissolve, Persembahan Piyu untuk Mendiang Dendy Mikes

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 205 2421969 dissolve-persembahan-piyu-untuk-mendiang-dendy-mikes-TXJON9ibTk.jpg Piyu (Foto: Rilis Dissolve)

JAKARTA - Piyu menghadirkan single baru bertajuk Dissolve. Lagu ini bukan single semata melainkan sebuah persembahan Piyu.

Piyu menghadirkan Dissolve sebagai persembahan untuk musisi Dendy Mikes yang meninggal pada 2019 akibat serangan jantung. Kemudian Dissolve juga dijadikan sebuah gerakan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia.

"Liriknya sebenarnya tentang seseorang yang kecewa mungkin karena ada kesalahan dalam hidupnya dan sedikit melukai pasangannya sehingga dia merasa menyesal sekali, dia harus menarik diri, dissolve ibaratnya dia harus menghilang," kata Piyu jumpa pers virtual di kanal YouTube Official Piyu Channel.

Baca Juga:

Hari Musik Nasional, Piyu Dorong Penataan Kreator dan Musisi Cover Lagu

Piyu Padi Reborn Ungkap Jeritan Hati Musisi di Hari Musik Nasional

Piyu


Gerakan yang diinisiasi oleh Piyu beserta istri almarhum Dendy, Cempaka, ini memiliki beberapa rencana, yaitu: penggalangan dana berupa donasi yang dikelola oleh BenihBaik, penjualan Boxset Dissolve yang juga akan berisi T-shirt dan Masker yang akan dikelola oleh Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak juga Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan.

Selain itu, penjualan single ini dari hasil pengunduhan di digital streaming platform juga akan menjadi salah satu gerakan yang dijalankan oleh Piyu. Penjualan single dari hasil pengunduhan ini dikelola oleh BSM Records dan Upbeat Publishing. Hasil donasi dan penjualan ini nantinya akan diserahkan secara penuh pada Yayasan Jantung Indonesia.

"Apa yang terjadi sama almarhum, itu adalah tentang jantung. Ini menjadi peringatan buat teman-teman. Jantung bukan hanya penyakit untuk orang tua saja, tapi itu bisa terjadi untuk siapa saja," ucap Piyu.

"Dendy adalah seorang vokalis yang menarik minat saya. Karena ada suatu karakter yang mungkin tidak ditemukan penyanyi lain. Saya bergerak untuk berkolaborasi dengan Dendy," sambung Piyu.

Dalam single Dissolve, penikmat musik masih akan mendengar suara khas Dendy Mike’s yang sepenuhnya diproduseri oleh Piyu. Piyu juga menjadi sosok yang menjadi Penulis dan Penggubah Lagu ini.Sementara itu, proses Mixing dan Mastering diserahkan pada Mr. Simon Cotsworth, Produksi oleh BSM Records and Publisher oleh Upbeat Publishing.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini