EXO Dominasi Chart iTunes di 85 Negara Lewat 'Don't Fight the Feeling'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 205 2421819 exo-dominasi-chart-itunes-di-85-negara-lewat-don-t-fight-the-feeling-xrMlAwOg8D.jpg EXO. (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - Album baru EXO, ‘Don’t Fight the Feeling’ mendapat sambutan hangat penggemar dari seluruh dunia. Setidaknya album tersebut mendominasi chart Top Albums iTunes di 85 negara. 

Selain Indonesia, album yang terdiri dari lima lagu tersebut juga menguasai, Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Kanada, Jerman, Italia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Brasil, Australia, Belgia, Austria, Laos, Irlandia, Finlandia, Jepang, Israel, hingga India. 

EXO. (Foto: SM Entertainment)

Album tersebut juga berjaya di Afrika Selatan, Spanyol, Belanda, Sri Lanka, Swedia, Vietnam, Filipina, Ukraina, Selandia Baru, Nigeria, Malaysia, Hong Kong, Republik Dominika, Yordania, Singapura, Meksiko, Latvia, hingga Brunei Darussalam. 

Tak hanya di iTunes, album tersebut juga merajai chart Penjualan Album Digital platform musik digital China, seperti QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music. Di QQ Music, album itu bahkan meraih sertifikat triple platinum. 

Pasalnya, penjualan album ‘Don’t Fight the Feeling’ berhasil melampaui CNY3 juta atau setara dengan Rp6,7 miliar hanya dalam 2 jam 19 menit setelah dirilis. Sebagai tambahan, album itu juga menguasai peringkat harian Hanteo Chart dan tiga situs musik domestik, seperti Vibe, Bugs, dan Genie. 

Baca juga: EXO Bukukan 1,22 Juta Kopi Pre-Order untuk 'Don't Fight the Feeling'

Selain itu, hingga 6 Juni 2021, album itu juga membukukan pre-order album ‘Don’t Fight the Feeling’ di angka 1,22 juta kopi. Angka itu tercatat sebagai angka pre-order album tertinggi yang pernah dibukukan EXO. 

EXO (Foto: SM Entertainment)

Tak hanya itu, video musik Don’t Fight the Feeling juga tercatat sebagai MV tercepat yang meraih 13 juta view di YouTube di antara artis SM Entertainment.*

Baca juga: Penjelasan Reza Arap soal Komentarnya di Unggahan Atta Halilintar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini