Anang Hermansyah Kecam Aksi Petugas Satpol PP Hancurkan Ukulele Pengamen Jalanan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 205 2421735 anang-hermansyah-kecam-aksi-petugas-satpol-pp-hancurkan-ukulele-pengamen-jalanan-mF2T5MS2M9.jpg Anang Hermansyah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Anang Hermansyah turut mengecam aksi petugas satpol PP yang merusak ukulele pengamen jalanan. Suami Ashanty itu menilai, penanganan dengan cara tersebut sangat tidak tepat. 

“Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yang kaya budaya? Penanganan musisi jalanan bukankah seharusnya dibina dan dikasih ruang,” kata Anang dalam unggahannya pada 7 Juni 2021. 

Anang Hermansyah. (Foto: Instagram/@ananghijau)

Ayah empat anak tersebut kemudian menambahkan, “Ini malah dibinasakan alat mereka untuk berkreasi, berprestasi, berkarya mencari nafkah halal. Kok bisa ya?” 

Bersama unggahannya itu, pelantun Jodohku tersebut turut membagikan video saat petugas Satpol PP melancarkan aksinya. Sang petugas terlihat mematahkan beberapa ukulele milik pengamen jalanan dengan pahanya. 

Unggahan tersebut kemudian ditautkannya ke akun Instagram Presiden Joko Widodo, Sandiaga Uno, dan Prabowo Subianto. “Ngeri @jokowi @sandiuno @prabowo @puanmaharaniri @fesmi.id,” ujarnya. 

Baca juga: Pengobatan di Turki, Ashanty Punya Penyakit Selain Autoimun

Unggahan Anang Hermansyah tersebut kemudian ramai dikomentari netizen di kolom komentar. Tak sedikit yang sependapat dengannya dan turut mengecam aksi sang petugas. 

“Dia menghancurkan alat orang buat mencari nafkah. Apakah beliau sudah mencarikan solusinya? Jangan hanya melarang tapi tidak memberi wadah tempat buat mereka berkarya? Beri jalan keluar, jangan bikin sulit mereka,” ungkap seorang netizen

Anang Hermansyah. (Foto: Okezone/Pernita)

Tak sedikit juga yang merasa iba dengan nasib pengamen jalanan yang ukulelenya dirusak. Mereka meminta Anang untuk membantu pengamen tersebut. 

“Tong dong Mas Anang bantu mereka. Dia mencari uang halal loh. Untuk beli alatnya mungkin butuh nabung berbulan-bulan. Bahkan ada yg pakai beras dimasukin ke botol air mineral. Sekarang zaman makin susah, apalagi di pandemi ini,” kata lainnya.*

Baca juga: Penjelasan Reza Arap soal Komentarnya di Unggahan Atta Halilintar  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini