Raffi Ahmad Tuntaskan Rasa Penasaran Soal Pusat Wisata Kelas Dunia KEK MNC Lido City

MNC Media, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 33 2420869 raffi-ahmad-tuntaskan-rasa-penasaran-soal-pusat-wisata-kelas-dunia-kek-mnc-lido-city-iKVuNjehs7.jpg Raffi Ahmad dan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Raffi Ahmad berkesempatan bertemu dengan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Dalam kesempatan tersebut, suami Nagita Slavina itu menuntaskan seluruh rasa penasarannya tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City kepada Hary Tanoesoedibjo.

Raffi Ahmad dan Hary Tanoesoedibjo

KEK MNC Lido City adalah pusat wisata terintegritas kelas dunia, yang pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara. Di sana akan dibangun berbagai cluster yang saling terhubung antara satu dengan yang lain, yaitu Lido World, Lido World Garden, Lido Music & Arts Center, dan Movieland.

Baca Juga:

Terkesan dengan Ekosistem Digital MNC Group, Raffi Ahmad: To The Moon!

Tak Sabar Mau ke KEK MNC Lido City, Konser Mania: Raffi Ahmad Aja Udah Kepo

Nantinya, untuk mengakomodir para pengunjung dari luar kota dan turis asing, akan hadir juga berbagai hotel dengan standar bintang beragam. Saat ini, satu hotel sudah beroperasi dan menjadi tujuan favorit banyak wisatawan karena layanan yang menakjubkan dan pemandangan alam spektakuler adalah Lido Lake Resort by MNC Hotel.

Lido Lake Resort by MNC Hotel adalah hotel pilihan Tripadvisor Travelers Choice 2020, 2021, dan Tripadvisor Certificate of Excellence 2019, serta mendapatkan status Safe Hotel dari World Hotel and Tourism Board.

"Kami sangat optimis dengan kehadiran berbagai proyek bergengsi dan ikonik di KEK MNC Lido City. Saat ini Perseroan memanfaatkan masa pandemi untuk menyelesaikan berbagai pembangunan, setelah kondisi membaik, KEK MNC Lido City akan menjadi destinasi wisata terintegrasi berkelas dunia di Indonesia,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

KEK MNC Lido City Cocok untuk Pekerja Kreatif

Sebagai pekerja kreatif, Raffi Ahmad mengembangkan manajemennya dari akting hingga musik. Pada 2019, bapak satu anak itu bahkan berhasil menjadi promotor dengan menggelar Konser Nostalgia 90's.

Dengan pengalaman itu, Raffi paham bahwa mendatangkan musisi, berarti mendatangkan tim pendukung, termasuk alat musik, yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Apalagi jika mendatangkan artis mancanegara terkenal, ada biaya-biaya tambahan lain yang berimbas pada harga tiket penonton.

Raffi Ahmad

Namun, bila hal itu dilakukan di KEK MNC Lido City, maka biaya-biaya tambahan untuk mendatangkan peralatan pendukung, termasuk alat musik dapat dipangkas habis. Alasannya, pemerintah ikut mendukung para pelaku bisnis di KEK, termasuk pekerja seni seperti Raffi atau promotor musik seperti RANS Music.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah akan memberikan berbagai insentif pajak, termasuk bea masuk dan/cukai bagi para pelaku usaha di KEK, sehingga memungkinkan para pelaku usaha untuk menerapkan harga kompetitif agar mendapat respon positif masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini