RM Akui Adanya Tekanan di setiap Comeback BTS, Tapi ...

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 205 2420961 rm-akui-adanya-tekanan-di-setiap-comeback-bts-tapi-q1pfqsr5Wo.jpg RM BTS (Foto: Twitter/@bts_twt)

SEOUL - Sebagai grup K-Pop terpopuler saat ini, tak dapat dipungkiri bahwa ada tekanan yang dirasakan BTS untuk selalu menyuguhkan hal baru dalam setiap comebacknya. Hal itu terang-terangan dibenarkan oleh sang leader, RM.

BTS

"Pada dasarnya, itu tidak pernah muda. Kami, umumnya, merilis karya (musik) baru 2 kali dalam setahun, kadang 3 kali setahun. Dan kebanyakan, kecuali Dynamite dan Butter, kami merilis 8-10 lagu. Jadi itu banyak sekali," kata RM seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:

- BTS Memimpin Lewat Butter, Olivia Rodrigo Dominan di Billboard Hot 100

- Weibo Bekukan 12 Akun Fanbase BTS dan EXO

"Bohong jika aku bilang tidak ada tekanan. Tapi, semua itu selalu menyenangkan. Itu lah yang menyenangkan dari hidup dan karier ini. Itu adalah alasan terbesar yang membuat kami ada di posisi sekarang," lanjutnya.

RM BTS

Untuk itu, RM bersama BTS tak akan lelah untuk selalu berusaha memberikan sesuatu yang baru dalam setiap comeback, baik dari segi musik maupun konsep.

"Kesimpulannya, aku bilang ini tidak mudah dan tak akan pernah muda. Tapi ini tetap menyenangkan. Itulah salah satu motivasi terbesar yang bisa kami miliki. Itu lah BTS sekarang dan selamanya," pungkas RM.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini