Weibo Bekukan 12 Akun Fanbase BTS dan EXO

Jaka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 33 2414366 weibo-bekukan-12-akun-fanbase-bts-dan-exo-9A0mICYs5u.jpg BTS. (Foto: HYBE Labels)

BEIJING - Platform media sosial terbesar di China, Weibo dikabarkan menonaktifkan akun fanbase BTS dan EXO selama 30 hari. Media lokal menyebut, setidaknya ada 22 akun fanbase yang dibekukan untuk sementara waktu. 

Dari 22 akun tersebut, sekitar 10 di antaranya dinonaktifkan karena dinilai memberikan pengaruh terkait K-Pop. Sementara 8 lainnya berhubungan dengan BTS dan hanya 4 akun yang merupakan akun penggemar EXO. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Pemberitaan itu kemudian mendapat tanggapan dari netizen Korea. Seorang penggemar mengatakan, “Aku baru menyadari bahwa kedua grup itu tidak memiliki member dari China." 

Lainnya menilai, keputusan Pemerintah China membekukan akun penggemar itu sebagai aksi tak penting. “LMAO, kenapa pemerintah mereka ngurusin hal seperti itu?” Lainnya mengatakan, “Lihat siapa yang sekarang bersikap tak masuk akal.” 

Baca juga: Gemas, Putra Audi Marissa Jalani Pemotretan Bertema BTS

Hubungan China dan Korea Selatan membeku setelah negara yang dipimpin Xi Jinping itu menentang keputusan Korea Selatan mengerahkan sistem pertahanan anti-rudal THAAD Amerika Serikat, pada 2016. 

EXO. (Foto: SM Entertainment)

Kala itu, Negeri Tirai Bambu tersebut mengambil langkah cepat dengan melarang penayangan drama Korea dan menghentikan konser grup K-Pop di negaranya. Namun pada November 2020, Menteri Luar Negeri China, Wang Yi menyatakan, keinginan untuk memperkuat hubungan kedua negara.*

Baca juga: Amanda Manopo Cium El Rumi, Ahmad Dhani Tersenyum Semringah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini