Punya Wajah Cantik, 5 Artis Ini Kerap Jadi Korban Pelecehan Seksual

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 33 2420092 punya-wajah-cantik-5-artis-ini-kerap-jadi-korban-pelecehan-seksual-0awrlGd40O.jpg Enzy Storia. (Foto: Instagram/@enzystoria)

BEBERAPA selebriti Indonesia ada yang pernah alami pelecehan seksual. Siapa saja mereka?

Mereka mengalami perilaku buruk berbeda-beda. Ada yang harus melihat perilaku eksibisionis atau kondisi yang ditandai oleh dorongan, fantasi, dan tindakan untuk memperlihatkan alat kelamin kepada orang asing.

Ada juga yang menjadi korban dari begal payudara yang biasanya mengintai para perempuan yang tengah berjalan sendiri. Tak hanya di tempat sepi, kini pelaku pun berani melakukan aksinya di tempat yang terbilang ramai.

Berikut ini lima artis cantik yang pernah alami pelecehan seksual. Yuk simak!

Baca Juga:

Jessica Iskandar Buka Kancing Baju di Samping Vincent Verhaag, Netizen: Calon Papa El!

Anya Geraldine Lagi Buka Lowongan Kerja, Netizen Ramai-Ramai Pengin Resign

Enzy Storia

 enzy

Enzy Storia pernah mendapatkan pengalaman buruk saat menjalani casting untuk iklan sabun. Di dalam casting tersebut, ia diminta untuk melakukan adegan yang sama berulang kali.

Awalnya, ia mengira hal tersebut adalah wajar. Namun, salah seorang rekannya pun memberitahu bahwa casting itu hanya kedok semata untuk melihat lekuk tubuh Enzy, karena rupanya iklan tersebut sudah mendapat modelnya.

 

Soraya Larasati

 soraya

Artis Soraya Larasati juga mengalami kejadian tak menyenangkan saat lari pagi di sekitar kompleks perumahannya. Saat sedang berolahraga lari pagi, tiba-tiba ada seorang pengendara motor menghampirinya dan melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap Soraya.

Ketika sedang fokus berlari, tiba-tiba ada yang menyentuh bagian dadanya. Hal itu pun menjadi teguran bagi Soraya untuk lebih berhati-hati saat berlari di luar rumah. Karena ancaman begal payudara bisa datang kapan saja dan dimana saja, termasuk kompleks perumahan.

Via Vallen

 via

Pedangdut cantik ini pernah juga menjadi korban pelecehan seksual. Melalui direct message, ia pernah diminta oleh seorang pemain sepak bola profesional untuk bernyanyi dengan mengenakan pakaian seksi.

Hannah Al Rasyid

Pengalaman pahit juga pernah dialami oleh Hannah Al Rasyid. Ketika itu ia tengah berjalan, lalu tiba-tiba ada pria yang meraba area pribadinya. Tak terhenti di situ, pelaku kemudian memamerkan bagian sensitifnya kepada Hannah.

Berangkat dari pengalaman tersebut, kini ia kerapkali menjadi pembicara mengenai kesetaraan gender serta menolak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Syifa Hadju

Syifa Hadju sempat mendapat pelecehan seksual lewat pesan yang dikirim oleh seorang pria tak dikenal melalui media sosial. Padahal, Syifa Hadju merupakan artis muda yang jarang mendapat isu tak sedap. Ia juga bukan tipe artis yang kerap menggunakan baju seksi.

Mendapat pelecehan tersebut, Syifa mengambil tindakan tegas dengan membeberkannya ke media sosial agar menjadi peringatan kepada semua lelaki untuk tidak berlaku kurang ajar terhadap siapapun.

Sementara itu, Syifa Hadju lebih membatasi berbagai pesan yang masuk ke dalam media sosialnya guna mencegah adanya banyak hal-hal yang tidak diinginkan terulang kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini