Tiara Andini Beberkan Rahasia di Balik Lagu Hadapi Berdua

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 205 2420321 tiara-andini-beberkan-rahasia-di-balik-lagu-hadapi-berdua-g7OoUXnxT5.jpg Tiara Andini (Foto: IG Tiara Andini)

JAKARTA - Single terbaru Tiara Andini yang berjudul 'Hadapi Berdua' sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik. Musik videonya pun dikabarkan segera tayang dalam waktu dekat.

Tiara Andini sendiri cukup bangga bisa melahirkan single tersebut. Sebab, apa yang dia bayangkan bisa terealisasi dengan sangat baik di lagu tersebut. Salah satunya berkat peran Lale Ilman Nino.

Ya, berkat mereka, kata Tiara, lagu yang sebenarnya super galau dan menyayat hati bisa tetap happy didengarkan. "Aku mau ngajak pendengar aku menikmati kegalauan dan kesedihan mereka dengan happy vibes," kata Tiara saat diwawancara di Instagram Live Okezone Stories, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga:

Curhatan Teman Jadi Inspirasi Lagu Hadapi Berdua, Tiara Andini: Aku kan Baskom!

Tiara Andini Pengen Banget Punya Lagu Bareng Andmesh, Ini Alasannya

Pakai Gaun Panjang Hijau-Hijau, Tiara Andini Makin Cantik

Jadi, secara lirik lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang tengah dilanda masalah di hubungan cintanya. Tiara mengajak supaya setiap masalah yang muncul dalam hubungan cinta diselesaikan berdua, alias dihadapi berdua.

"Kita tahu bahwa yang namanya hubungan cinta enggak akan pernah mulus, akan selalu ada masalah dan aku mengajak supaya ketika ada masalah, maka dihadapi berdua," katanya menjelaskan makna lagu tersebut.

Nah, karena dirinya suka tantangan, lagu yang sejatinya galau dan melow tak mau dia bawakan dengan sendu atau ballad. Alhasil, tempo up beat dipilih buat memberi suasana berbeda.

"Lagian, aku kan suka dance, jadi dengan lagu yang up beat kayak gitu, aku bisa melampiaskan kesukaan aku tersebut. K-Pop yang aku suka pun bisa terasa unsurnya di lagu ini. Pokoknya, ini lagu yang benar-benar ekspektasi jadi realita," cerita Tiara.

Soal pengerjaan lagu, menurut Tiara, hanya butuh waktu sejam sampai akhirnya lagunya jadi.

"Iya satu jam. Jadi pas workshop aku diminta buat ceritain mau bagaimana lagunya, terus disuruh keluar sebentar, lalu disuruh masuk lagi, dan lagunya udah jadi. Secepat itu dan benar-benar apa yang aku mau," katanya sangat bersemangat.

Meski terkesan semua prosesnya lancar, Tiara tak menampik ada sedikit kendala yang dia hadapi dalam pembuatan single 'Hadapi Berdua' itu.

"Kendalanya cuma ada di bagaimana nyampein lagu yang sedih ini tapi dengan tone yang ceria. Bingung memang, tapi di situ tantangannya kalau buat aku. Jadi, pesan yang mau disampein terus rasa dari lagunya tetap kena ke pendengar meski musiknya asik buat dance," tambahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini