Rachel Vennya hingga Ayu Ting Ting, Deretan Artis Korban Julid Netizen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 33 2418210 rachel-vennya-hingga-ayu-ting-ting-deretan-artis-korban-julid-netizen-bgsPc9g6zx.jpg Rachel Vennya. (Foto: Instagram)

RACHEL Vennya salah satu selebriti yang kerap jadi korban julid netizen. Tak hanya dirinya, ada juga sederet artis Tanah Air yang mendapat perlakuan sama.

Beberapa selebriti bahkan memilih jalur hukum saat menghadapi kasus kasus bullying atau hate speech.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya untuk Anda:

1. Rachel Vennya

 Rachel

Semenjak bercerai dengan Niko Al Hakim, Rachel Vennya sering dinyinyirin netizen. Nampaknya ia sudah kehabisan sabar untuk menghadapi netizen nyinyir. Dia bahkan mengadakan sayembara Rp15 juta untuk mencari tahu data pribadi netizen tersebut.

Sempat menimbulkan pro dan kontra, Rachel pun memilih untuk menutup kasus tersebut. Ibu dua anak itu bukan satu-satunya selebriti yang sempat berurusan dengan netizen semacam itu. 

2. Ruben Onsu 

 

Pada 2020, Ruben Onsu juga sempat berurusan dengan kasus ujaran kebencian. Dia merasa tak terima usai anaknya, Betrand Peto Putra Onsu menjadi sasaran empuk perundungan.

Pelantun Deritaku itu dibully lewat beberapa akun media sosial. Pelaku mengganti wajah Betrand dengan gambar hewan. Ruben pun kemudian membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum. Ruben datang sebagai saksi pada Selasa, 28 Januari 2020 dan didampingi pengacaranya.

3. Ussy Sulistiawaty

 Ussy

Ussy Sulistiawaty juga sempat melaporkan netizen usai anak sulungnya, Nur Amalia. menjadi sasaran empuk bullying. Sang netizen bahkan tak segan menyerang fisik anaknya. Kasus tersebut bergulir pada 11 Desember 2018.

4. Denada

Di tahun yang sama, penyanyi Denada juga melaporkan kasus yang menimpa puteri sulungnya ke pihak berwajib. Pada Februari 2018, Denada resmi melaporkan oknum yang menuliskan komentar negatif di laman Instagramnya.

5. Okie Agustina

Di awal tahun 2018, Okie Agustina membawa kasus yang menimpa keluarganya tersebut ke jalur hukum. Awalnya, kasus bullying yang terjadi hanya menimpa suaminya, Gunawan Dwi Cahyo.

Namun, lambat laun perundungan tersebut juga membidik anak Okie dan Gunawan. Keduanya lantas tak terima dan langsung berkonsultasi dengan seorang penasehat hukum, Henry Indraguna. 

6. Ayu Ting Ting

 Att

Enam tahun lalu, pedangdut Ayu Ting Ting juga memutuskan untuk melaporkan kasus perundungan sang anak, Bilqis Khumairah Razak kepada pihak kepolisian. Bilqis kerap menjadi sasaran bully warganet di media sosial.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini