Larissa Chou Bongkar 7 'Dosa' Alvin Faiz, dari Zina hingga Tak Bertanggung Jawab

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 33 2417929 larissa-chou-bongkar-7-dosa-alvin-faiz-dari-zina-hingga-tak-bertanggung-jawab-loRJFnMiJs.jpg 7 'dosa' Alvin Faiz saat menikah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Selebgram Larissa Chou, tampaknya tak siap menghadapi kritik publik atas perceraiannya dengan Alvin Faiz. Saat merasa tersudutkan, dia kemudian membeberkan tujuh poin yang membuatnya menggugat cerai putra sulung mendiang Ustadz Arifin Ilham itu. 

Meski kemudian menghapus unggahannya, namun cuplikan layar postingan tersebut diunggah kembali oleh beberapa akun gosip. Berikut tujuh poin yang diungkapkan sang selebgram melalui akun Instagram pribadinya, pada 30 Mei 2021. 

1.Tak Pernah Membimbing Istri

Larissa Chou mengklaim, selama menikah Alvin Faiz tidak pernah membimbingnya dalam hal agama, mengingat dia seorang mualaf. “Padahal, janjinya sebelum menikah akan membimbing. Mengajak salat tahajud pun enggak pernah. Tapi di luar, aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia terlihat baik,” tuturnya. 

Alvin Faiz. (Foto: Okezone)

2.Tidak Menemani Istri saat Susah

Selama 5 tahun pernikahan, Larissa Chou mengaku, pernah beberapa kali mendapat perawatan medis di rumah sakit. “Dan dia tidak mau menemani selama di rumah sakit, hanya mengantar doang. Aku merasa sendiri, padahal ada suami. Yang menemani aku di rumah sakit selalu asisten.”

3.Tidak Memprioritaskan Keluarga

Alvin Faiz, menurut Larissa Chou, lebih memprioritaskan hobinya ketimbang keluarga. “Dia bisa futsal sampai malam, main PS seharian, menonton bola bisa sampai subuh. Tapi untuk anak tidak bisa.”

Baca juga: Alvin Faiz Tiduri Perempuan Lain, Larissa Chou Pilih Bercerai 

4. Lupa dengan Tanggung Jawab sebagai Ayah

Larissa mengungkapkan, Alvin Faiz kerap absen dari kehidupan putra mereka. Dia tidak pernah mengajari anaknya, sehingga sang putra sering kali kehilangan sosok ayah. “Ketika anak sakit pun, dia tidak mau ikut mengurus karena sudah ada aku dan pengasuh. Padahal, aku enggak tidur semalaman jaga anak sakit. Dan anak pengin ditemani ayahnya. Tapi kalau untuk main PS dia mau.” 

Alvin Faiz bersama Larissa Chou dan putra mereka. (Foto: Okezone)

5.Abai pada Keluarga dan Pesantren

Sikap tak bertanggung jawab Alvin Faiz, menurut sang istri, ternyata tak hanya soal keluarga. Sebagai pimpinan pesantren dia juga kerap lengah dan mengutamakan kepentingan pribadi.

“Ketika aplikasi clubhouse (CH) keluar, setiap hari dia main. Ngobrol banyak hal yang tidak penting sampai subuh setiap hari. Padahal untuk ukuran seorang pemimpin pesantren seharusnya enggak ada waktu untuk hal-hal seperti itu, lebih baik fokus dengan keluarga dan pesantren.”

6.Selingkuh Fisik

Perselingkuhan juga menjadi poin penting Larissa Chou dalam menggugat cerai sang suami. “Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain tahun 2019,” ungkap Larissa dalam unggahannya.

7.Mengkambinghitamkan Istri

Meski tak menjelaskan secara spesifik, namun Larissa Chou menyebut sang suami kerap kali menjadikannya kambing hitam setiap ada masalah. “Mengorbankan aku untuk menutupi kesalahannya.”

Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Foto: Instagram/@alvin_411)

Selain tidak peduli pada keluarga, Larissa juga menyebut bahwa dirinya dan Yusuf bukanlah prioritas bagi kehidupan Alvin. Oleh karenanya, ia memilih untuk bercerai dari pria yang menurutnya sangat menyakitinya dan menjadikan perceraian sebagai sebuah candaan tersebut.

"Bahkan sampai di akhir perceraian yang masih proses, dia sangat menyakiti aku dengan terus-terusan menjadikan perceraian sebagai bahan bercanda di Insta Storynya. Sangat tidak bijak,” tutur Larissa Chou.*

Baca juga: Vicky Prasetyo Bersandar di Dada Perempuan Lain, Kalina Oktarani: Astaghfirullah

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini