Gelar Sayembara Rp15 Juta, Rachel Vennya Beri Pelajaran untuk Hater

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 33 2417765 gelar-sayembara-rp15-juta-rachel-vennya-beri-pelajaran-untuk-hater-esgLeWf0WY.jpg Rachel Vennya. (Foto: Instagram/@rachelvennya)

JAKARTA - Aksi Rachel Vennya membuat sayembara untuk memburu netizen yang menghinanya dengan imbalan Rp15 juta menuai pro dan kontra. Kini, dia sudah mengantongi data pribadi pelaku, yang diketahui bernama Fathin. 

Sang selebgram menyadari bahwa langkah yang diambilnya mungkin kurang tepat. Namun, dia berharap aksi sayembara tersebut membuat netizen yang sering berkomentar buruk kepadanya bisa jera.

 Rachel Vennya. (Foto: Instagram/@rachelvennya)

“Kadang orang-orang kayak gini butuh dikasih tahu, dikasih pelajaran saja gitu kalau enggak selamanya orang yang lo kata-katain diam saja kayak batu,” ujar ibu dua anak tersebut di Instagram, pada 30 Mei 2021. 

Rachel Vennya memang kerap menuai komentar pedas netizen, terlebih sejak dia memutuskan melepas hijab dan bercerai dari Niko Al Hakim. Namun selama ini dia hanya sekadar memblokir netizen yang dianggapnya mengganggu. 

“Menurut gue, (saat) gue block orang-orang yang hate ke gue, itu berarti gue masih baik. Enggak mau ngebiarin lo buat dosa dan gue enggak mau bikin diri sendiri hilang kesabaran,” ujar Rachel.

Baca juga: Balik dari Dubai, Rachel Vennya Siap Buru Netizen Nyinyir 

Rachel Vennya menambahkan, "Jadi kalau (gue) mematikan komentar dan mematikan balasan untuk DM ataupun block lo, ya berarti gue lagi menyelamatkan kita berdua dari lautan emosi dan ego.” 

Rachel Vennya. (Foto: Instagram/@rachelvennya)

Namun Rachel kini memilih bertindak tegas. Ibu dua anak ini sudah jengah terus menerima komentar pedas dari netizen di media sosial. “Kalau masih ada yang bilang (dihujat) ‘risiko public figure', sini gue balikin, 'risiko kalian juga kalau kena kayak gini'. Apa yang lo tanam itu yang lo tuai,” katanya. 

Dengan keputusannya tersebut maka Rachel Vennya memperingatkan publik agar berhati-hati berkomentar di media sosial seorang public figure. “Berpikir sebelum mengetik. Itu orang loh yang lagi lo komentari, bukan saos sambal yang bisa lo komplain.”*

Baca juga: Ed Sheeran Sebut sang Putri 'Benci' Musiknya, kecuali Satu Lagu Ini 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini