Pak Ogah Alami Penyumbatan Otak, Istri: Tak Ada Uang, BPJS pun Mati

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 33 2415642 pak-ogah-alami-penyumbatan-otak-istri-tak-ada-uang-bpjs-pun-mati-IClmtkYU8u.jpg Abdul Hamid si pemeran Pak Ogah mengalami penyumbatan otak yang membuatnya tak bisa bekerja. (Foto: Instagram/@makasarinfo)

JAKARTA - Di era ‘90-an, Abdul Hamid dikenal lewat karakter Pak Ogah yang diperankannya dalam serial Si Unyil. Karakter berkepala plontos yang kerap berkata, ‘Cepek dulu dong!’ setiap kali diminta bantuan. 

Sekitar 3 dekade dari masa suksesnya, keberadaan Abdul seakan dilupakan. Apalagi kini kondisi kesehatannya menurun akibat penyumbatan pada otak. Meski kondisinya cukup berat, namun dia enggak dirawat di rumah sakit. 

Yuyun sang istri mengaku, kendala utama mereka membawa Abdul Hamid ke rumah sakit adalah masalah biaya. “Saya paksa ke rumah sakit, tapi saat harus dirawat dia tidak mau. Soalnya, tidak ada uang, BPJS pun mati. Kalau bayar sendiri kan mahal,” tuturnya seperti dikutip dari akun Instagram Makasar Info, Rabu (26/5/2021). 

Abdul Hamid, menurut sang istri, mulai sakit sekitar 3 bulan silam. Tak ada gejala serius, dia mulai sulit berkomunikasi. Setelah melakukan pemeriksaan medis, diketahui ada penyumbatan di kedua sisi otak aktor alih suara tersebut. 

Karena kondisi kesehatannya, Abdul Hamid pun tak lagi bisa bekerja. Unggahan video tersebut mendapat simpati warganet yang berharap kesembuhan sang aktor. “Semoga lekas sembuh, Pak Ogah,” ujar akun @nurhikma_***riah*6. 

Akun @muhammadsyaifullah**** berkomentar, “Lekas sembuh hiburan masa kecilku.” Sedangkan @nob.mas**.**6* mengungkapkan, “Pak Ogah, cepat sembuh ya Pak.”*

Baca juga: 

Palak Pengendara di Jakbar, 2 Pak Ogah yang Viral Ditembak Polisi

Akui Pindah Agama, Dahlia Poland Justru Beda Keyakinan dengan Suami

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini