Kocaknya Jerome Polin Dimintai THR oleh Waseda Boys

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 598 2415565 kocaknya-jerome-polin-dimintai-thr-oleh-waseda-boys-a2kysd6CaM.jpeg Jerome Polin (Foto: Youtube Jerome Polin)

JAKARTA - Jerome Polin merupakan YouTuber sekaligus mahasiswa Jepang asal Indonesia. Jerome seringkali membuat konten tentang edukasi dan vlog kehidupan serunya di Jepang. Kali ini, Jerome ingin mengenalkan kebiasaan masyarakat Indonesia pada saat Hari Raya Idul Fitri kepada teman-teman Jepang-nya.

Teman-teman Jerome yang bernama Tomo, Yusuke, dan Otsuka merupakan teman kampus di Waseda University, sehingga keempatnya sering disebut sebagai Waseda Boys. 4 sekawan ini pun terlihat kompak mengenakan kemeja batik. Supaya perayaan lebaran makin meriah dan terasa hangat, Jerome membuat dan membeli beberapa makanan khas Indonesia.

Baca Juga:

Ngidam Makanan Jepang, Nagita Slavina Mukbang Virtual Bareng Jerome Polin

Intip Jerome Polim dkk Belajar Pakai Skincare ke Erika Eks JKT48

Jerome Polin

Mereka pun menjalani salah satu tradisi lebaran yaitu saling meminta maaf. Selain menjelaskan tradisi makan-makan dan minta maaf, Jerome tidak lupa menjelaskan tentang Tunjangan Hari Raya atau THR.

“THR itu orang yang lebih tua memberi uang saku kepada yang lebih muda” tutur Jerome.

“Oh kalau di Jepang namanya okodzukai (uang jajan). Kalau kita main ke rumah nenek kan biasanya dikasih uang saku” ujar Otsuka.

Mendengar hal tersebut, Waseda Boys langsung melihat ke arah Jerome dan meminta THR karena ia lebih tua dibanding Tomo, Yusuke, dan Otsuka.

“Aku gak tua tahu” tutur Jerome saat melihat gestur lucu dari teman-temannya.

“Tapi kamu lebih tua 1 tahun” ujar Tomo.

“Ya kan cuma 1 tahun” jawab Jerome sambil tertawa.

Waseda Boys kemudian berkunjung ke toko yang menjual produk-produk Indonesia. Mereka membeli kerupuk, daging sapi, daging ayam, dan lainnya. Jerome pun langsung semangat saat melihat nastar di toko tersebut. Saat membayar belanjaannya, Jerome terkejut dengan jumlah tagihan yang mencapai 6.250 Yen atau setara dengan Rp 820.000.

Yuk intip keseruan Jerome dan Waseda Boys hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini