Disebut Turun Kelas Usai Jualan Kopi dan Batagor, Ririn Ekawati: Enggak Ada Kata Gengsi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 33 2413483 disebut-turun-kelas-usai-jualan-kopi-dan-batagor-ririn-ekawati-enggak-ada-kata-gengsi-i0weJYfZ44.jpg Ririn Ekawati (Foto: IG Ririn Ekawati)

JAKARTA - Ririn Ekawati menjadi salah satu deretan aktris yang mencoba peruntungannya di bidang bisnis. Dia menjajal berjualan kopi hingga batagor.

Meskipun mampu melebarkan sayapnya di dunia kuliner, Ririn ternyata sempat direndahkan. Bahkan dia disebut turun kelas lantaran berjualan kopi dan batagor.

Menanggapi hal tersebut, istri Ibnu Jamil itu justru tak ambil pusing. Dia justru mengaku tak mengenal gengsi dalam mencari nafkah.

Baca Juga:

Suka Olahraga, Ibnu Jamil Tak Paksa Anak Ririn Ekawati Jadi Atlet

Ibnu Jamil Makin Dekat dengan Putri Bungsu Ririn Ekawati

Ririn Ekawati

"Apa itu gengsi? Di kamus saya enggak ada kata gengsi untuk mencari nafkah. Selagi halal, selagi tidak merugikan orang lain, pasti akan saya lakukan," kata Ririn di unggahan Instagram pribadinya, Jumat (21/5/2021).

Dalam postingan itu dia juga memamerkan fotonya saat berdiri di depan kedai batagor miliknya dan sang suami. Bak model, dia berpose ke arah kamera dengan mengenakan kaos hitam dan ripped jeans.

Ada senyum sumringah di wajah perempuan 38 tahun itu. Tak lupa sandal dan tas berwarna silver juga melengkapi penampilannya.

Ririn justru mengaku bersyukur lantaran dimasa pandemi sekarang ini dirinya masih diberikan rejeki mengelola bisnis miliknya.

"Ada beberapa orang yang DM, mba ririn turun kelas deh. Enggak malu jualan kopi?Enggak malu jual batagor? And bla bla bla. Aduh mbak mas, saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dll aja udah bersyukur di masa seperti ini, Alhamdulillah, " imbuhnya.

Terakhir, Ririn juga menyebutkan bisnisnya justru bisa memberikan orang lain lapangan pekerjaan. Dia juga memberikan dukungan untuk orang-orang yang sedang berusaha di situasi sekarang ini.

"Orang lain enggak perlu tau proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia. Jadi buat teman-teman yang sedang berusaha apapun itu, semangat terus ya dan jangan pernah gengsi," pungkasnya.

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang turut mendukung Ririn.

"Ngapain gengsi toh tidak merugikan orang lain," tulis salah satu netizen.

"Semangat terus idolaku, sukses selalu, Amin," sambung yang lain. (aln)

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini