Aurel Hermansyah Ungkap Kondisi Janin Sebelum Keguguran

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 33 2412512 aurel-hermansyah-ungkap-kondisi-janin-sebelum-keguguran-Uku9s5LPN0.jpg Aurel Hermansyah (Foto: Youtube Atta Halilintar)

JAKARTA - Aurel Hermansyah saat ini tengah dirundung duka, pasca-mengalami keguguran. Kabar gugurnya janin dalam kandungan Aurel yang baru berusia 5 minggu 3 hari tersebut diketahui lewat unggahannya dan sang suami di akun Instagram pribadi mereka.

Baru-baru ini, melalui akun Youtube Aurel tampak mengklarifikasi terkait kabar gugurnya janin dalam kandungannya. Ia menyebut bahwa dokter yang memeriksa kandungannya sempat mengatakan bahwa janin yang ada di perutnya berkembang lebih lambat dari usia kehamilannya.

Baca Juga:

Aurel Hermansyah Keguguran, Atta Halilintar: Jangan Salahkan Tuhan   

Aurel Hermansyah Keguguran: Jam 11 Malam Kontraksi, Jam 2 Pagi Keluar!

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar


"Memang pas ke rumah sakit yang pertama kali itu dokter bilang, 'Ini masih kecil banget. Tapi kalau dihitung dari masa haidnya itu, seharusnya sudah lebih besar'," ungkap Aurel dalam vlog tersebut.

Usai memeriksakan kandungan dan mendapati ucapan dokter yang tak sesuai dengan harapannya, Aurel pun mengaku sempat kepikiran. Ia bahkan mengaku sedih lantaran mengetahui bahwa janinnya berkembang lambat.

"Nah dari situ, udah sempat kok gini ya? Kenapa ya? Sempat sedih sih. Dari situ mulai tuh kepikiran terus, sampai akhirnya ke dokter yang kedua kalinya," jelasnya.

Saat memeriksakan kandungannya di dokter yang kedua, Aurel tampak sedikit lega lantaran janinnya mulai berkembang meski masih belum sesuai dengan ukuran seusianya. Hingga akhirnya ia diminta untuk melakukan cek darah.

"Ke dokter untuk yang kedua kalinya, agak membesar sedikit, tapi tidak yang sama seperti orang lain. Dokter bilang, coba deh cek darah saja," tuturnya.

Sayangnya, saat melakukan cek darah, kadar Human Chorionic Gonadotropin (HCG)-nya disebut rendah. Jika seharusnya kadar HCG-nya bisa berada di atas 200, hasil cek darah Aurel justru hanya 16, dan cukup jauh dari usia kehamilan semestinya.

"Pas di cek darah itu masih sangat amat kecil, yang seharusnya mencapai di angka 200, itu kadar aku di bawah itu jauh, kadar aku hanya 16," tuturnya.

"Dokter bilang kayaknya Aurel baru 3-4 minggu," tandasnya.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini