Setelah 5 Tahun, GFRIEND Resmi Tinggalkan Source Music

Sherenades Putri, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 33 2411668 setelah-5-tahun-gfriend-resmi-tinggalkan-source-music-2Tx2Uuh2ik.jpg GFRIEND resmi meninggalkan Source Music. (Foto: Star1)

SEOUL - GFRIEND dan Source Music pecah kongsi. Keenam personel grup tersebut dipastikan tak memperbaharui kontrak mereka dengan label tersebut. 

"Kontrak eksklusif GFRIEND bersama Source Music akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Setelah diskusi dan pertimbangan panjang, kami dan GFRIEND sepakat untuk berpisah demi bisa terus bertumbuh," ujar label itu seperti dikutip dari Soompi, Selasa (18/5/2021). 

GFRIEND. (Foto: Source Music)

Source Music mengaku, bersyukur dan berterima kasih karena bisa menemani perjalanan Sowon cs di industri musik K-Pop selama 6 tahun terakhir. Label itu juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan pengemar kepada GFRIEND. 

"Kami berharap, penggemar tetap memberikan cinta dan dukungan kepada para member yang akan memulai petualangan baru mereka di bidang yang baru. Kami juga menyemangati mereka untuk memulai langkah baru," tutur Source Music. 

GFRIEND memulai debut mereka dengan enam member pada 15 Januari 2015. Kala itu, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji merilis mini album 'Season of Glass'. Karya debut itu membawa mereka memenangkan sederet penghargaan dan menjadi girl grop pertama yang diwawancarai Grammy Mini Masterclass. 

Baca juga: Umji GFRIEND Alami Cedera Kaki

Sepanjang 5 tahun karier mereka, GFRIEND sudah merilis tiga album berbahasa Korea dan satu album berbahasa Jepang. Album 'Walpurgis Night' yang dirilis pada November 2020 menjadi karya terakhir GFRIEND sebelum meninggalkan Source Music. 

Kabar keluarnya GFRIEND dari Source Music membuat nama mereka menempati peringkat pertama Trending Topic Twitter, pada 18 Mei 2021. Ada lebih dari 154.000 tweet tentang GFRIEND hingga pukul 12.00 WIB. 

GFRIEND. (Foto: Oh Boy! Magazine)

"Aku akan merindukan interaksi GFRIEND dengan CEO Source Music, So Sung Jin. Terima kasih sudah mendebutkan dan menjaga mereka selama ini. Aku percaya pada GFRIEND," kicau seorang warganet. 

Lainnya mengungkapkan rasa frustasi mereka atas kabar tersebut. "Lalu bagaimana dengan Asia Tour mereka yang tertunda karena Corona? Apa yang akan kalian lakukan dengan itu, Source Music? Aku sangat ingin menonton konser GFRIEND," ungkap lainnya.*

Baca juga: Dipinang Aldi Taher Jadi Istri Kedua, Anya Geraldine: Seram

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini