Positif Covid-19, Arafah Rianti Rasakan Tenggorokan Sakit dan Anosmia

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 33 2410836 positif-covid-19-arafah-rianti-rasakan-tenggorokan-sakit-dan-anosmia-RnNecbJ7DE.jpg Arafah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Arafah Rianti harus menghabiskan malam takbiran hingga hari Lebaran di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Hal tersebut lantaran ia positif Covid-19.

Menurutnya, ia dinyatakan positif Covid-19 sejak H-4 Isul Fitri. Arafah mengungkapkan pada awalnya dia tidak mengalami gejala apapun.

“Sedih banget kayak, kita tuh kerjanya udah ngejaga protokol kesehatan tapi tetap aja kena. Gimana ya, sedih enggak lebaran sama keluarga, sedih banget. Cuma harus kurangi ego aku kan, kalau tetap bareng malah nularin ke semua (keluarga),” kata Arafah kepada awak media lewat aplikasi Zoom, Minggu (16/5/2021).

 

Baca juga:

Positif Covid-19, Fatin Shidqia Harus Gunakan Tabung Oksigen

Pohon Soekarno Membuat Teduh Arafah dan Rindangkan Jeddah

Walaupun awalnya Arafah tidak merasakan gejala, namun gejala tersebut kemudian muncul saat dia tahu kalau dirinya dinyatakan positif.

“Aku sih ringan banget ya, karena aku enggak ada gejala awalnya. Pas aku dengar positif, baru ada gejalanya. Mungkin sugesti juga ya,” ujarnya.

Tenggorokan sakit hingga indera penciuman terganggu, menjadi gejala yang dirasakan oleh Arafah.

 

“Gejalanya tenggorokan sakit, terus aku pusing maunya tidur terus, seharian. Terus penciuman aku juga hilang jadi enggak bisa nyium bau apa-apa,” terangnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini