Ungkap Pengalaman Kunjungi Palestina, Via Vallen: Tiap Hari Suasana Mencekam

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 33 2409651 ungkap-pengalaman-kunjungi-palestina-via-vallen-tiap-hari-suasana-mencekam-i2gNk6Dmjo.jpg Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)

JAKARTA - Via Vallen mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Palestina. Sang pedangdut menuturkan suasana di negara yang berkonflik dengan Israel selama puluhan tahun itu.

"Aku pernah beberapa hari berada di Palestina. Hampir tiap hari suasana terasa mencekam," tulis Via, dikutip pada Rabu (12/5/2021).

Via Vallen

"Dari yang baru mau masuk Palestina enggak boleh bilang kalau ke Palestina, kita harus bilang ke Jerusalem (karena berisiko dipulangkan ke Yordania)," sambungnya.

Kala itu, Via juga ingin membagikan Alquran kepada anak-anak di Palestina. Namun, membagikan kitab suci saja ternyata tak semudah itu.

Baca Juga:

Digosipkan Pacari Via Vallen, Vokalis Papinka Diminta Netizen Datang ke Jogjakarta

Kata Via Vallen soal Fotonya Dipasang di Instagram Resmi Manchester United

"Kebetulan aku bawa Al-qur’an dari Madinah yang mau dibagi-bagikan ke adik-adik di sana. Tapi rasanya udah kayak nyelundupin barang haram," tuturnya.

Via menuturkan detail situasi selama di Palestina. Selain suasana yang sepi di setiap malamnya, pelantun Sayang ini juga sempat mendengar suara tembakan di sekitar hotel tempatnya menginap.

"Bahkan mau ibadah ke Al Aqsa harus ngeri karena ngelewatin tentara Israel di sekitar masjid," cerita Via.

Dari pengalaman singkat berkunjung ke Palestina, Via tak membayangkan perasaan para penduduk lokal yang setiap hari menghadapi situasi mencekam itu. Ia pun mendoakan mereka agar bisa segera terbebas dari konflik.

Via Vallen

"Ini aku yang cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apa lagi mereka yang puluhan tahun? Ya Allah, segera akhiri penderitaan mereka," harap pedangdut asal Jawa Timur tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini