Share

Perjalanan Karier Almarhum Sapri Pantun, Berawal dari Cuci Mobil

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 10 Mei 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 33 2408644 perjalanan-karier-almarhum-sapri-pantun-berawal-dari-cuci-mobil-N6BRwiQQnZ.jpg Sapri Pantun (Foto: Instagram/@sapri_pantun)

JAKARTA - Dunia hiburan kembali berduka dengan kabar meninggalnya Sapri Pantun. Informasi berpulangnya sang pelawak datang dari manajernya, Dolly melalui status WhatsApp.

"Innalillahi wa innailihi rajiun. Sapri bin Ahli," tulis Dolly pada Senin (10/5/2021).

Sapri Pantun

Sosok Sapri yang dikenal lewat humor pantunnya ini lahir di Bogor, 10 Maret 1972. Bukan hal mudah baginya untuk menembus dunia hiburan.

Sapri memulai kariernya dari nol. Awalnya, dia hanya bekerja pada komedian Denny Cagur untuk mencuci mobil.

Baca Juga:

- Manajer Ungkap Kondisi Gula Darah Sapri Pantun sebelum Meninggal

- Sebelum Meninggal, Sapri Pantun Tak Sadarkan Diri

Dengan bantuan Denny, Sapri mulai muncul di layar kaca. Namanya pun bersinar saat menjadi pengisi acara komedi Pesbukers.

Setelah menjadi pemain inti di acara itu, Sapri mulai kebanjiran job di layar kaca. Seperti acara Campur Campur, Super Deal, Dahsyat, dan Opera Van Java.

Sapri Pantun

Dengan bakat melucunya, Sapri pun membuktikan kebolehannya di dunia akting. Ia membintangi sinetron di antaranya adalah RT Sukowi, Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten, dan Jodoh Wasiat Bapak.

Kini, saat namanya berada di puncak popularitas, Sapri pergi menghadap Tuhan. Ia sempat menjalani perawatan di ICU sejak 4 Mei lalu akibat gula darah tinggi.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini