Pelanggar Prokes Jadi Duta Masker, Tompi: Gue Berasa Jadi Bloon

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 33 2407237 pelanggar-prokes-jadi-duta-masker-tompi-gue-berasa-jadi-bloon-pggxs0BYxB.jpg Tompi (Foto: IG Tompi)

JAKARTA - Penyanyi Tompi ikut bersuara terkait kabar viral tentang pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang dijadikan duta masker. Kabar tersebut sempat ramai di media sosial dan menuai reaksi publik, termasuk selebriti.

Menanggapi kabar ini, Tompi menuliskan kekesalannya melalui media sosial Twitter. Dia tidak habis pikir, orang yang melanggar prokes justru dinobatkan sebagai duta.

“Org yang gak percaya corona, anti masker dijadiin Duta Masker. Gue berasa jadi bloon,” kata pelantun lagu ‘Menghujam Jantungku’, seperti dikutip dari Twitter-nya, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga:

Ibunda Meninggal, Tompi: Ya Allah, Tempatkanlah di Tempat Paling Mulia

Ibunda Tompi Meninggal Dunia, Istri Glenn Fredly Ikut Berduka

Tompi

Tak hanya Tompi, pesulap sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier juga mengungkapkan keheranannya. “Indonesia... Semua yg salah jadi Duta... Lucunya negeriku,” cuitnya di platform yang sama.

Keluh kesah serupa pun diungkapkan komika Ardit Erwandha. “Sungguh saya tidak mengerti, sebenarnya apa manfaat mengangkat orang menjadi duta ini duta itu?” tulisnya.

Seperti diketahui, belakangan ramai kabar tentang dua orang pelanggar prokes yang diangkat menjadi duta. Tak hanya melanggar prokes, tindakan dua orang tersebut juga menuai kemarahan publik.

Mereka adalah Nawir dan Putu Arimbawa. Nawir, merupakan pemuda asal Bekasi yang viral karena memaki dan mengusir jamaah masjid lantaran tetap mengenakan masker. Tak lama setelah viral, Nawir meminta maaf dan dinobatkan sebagai ‘Duta Masker’.

Kemudian kasus Putu Arimbawa di Surabaya juga viral. Hal tersebut lantaran dia memaki pengunjung Mall Pakuwon Surabaya yang mengenakan masker. Dia menghina orang-orang yang taat prokes dengan sebutan ‘goblok’.

Tak lama setelah viral, Putu ditangkap di kediamannya dan dikenakan sanksi sosial. Namun tidak hanya itu, pria dari Gresik, Jawa Timur, ini juga dinobatkan menjadi ‘Duta Prokes Covid-19’.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini