Bongkar Asal-Usul Nama, Reza Arap: Itu dari Teman Warnet, Rasis

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 33 2405289 bongkar-asal-usul-nama-reza-arap-itu-dari-teman-warnet-rasis-2BcFWXrtVo.png Reza Arap (Foto: Instagram)

JAKARTA - Reza Oktovian atau yang dikenal Reza Arap blak-blakan terkait asal-usul namanya. Hal tersebut diungkapkan olehnya saat Daniel Mananta mengira dirinya memiliki darah Arab.

"Gue lahir di keluarga muslim di Jakarta, tapi nyokap sama bokap gue juga beda agama. Bokap gue Konghucu," kata Reza seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Selasa (4/5/2021).

"Oh ya, gue pikir lu ada keturunan Arab atau apa makanya nama lu Reza Arap jadi ada arab-arabnya," timpal Daniel.

Baca juga:

Usai Nikah, Reza Arap dan Wendy Walters Bicara soal Niat Adopsi Anak

Sah! Reza Arap dan Wendy Walters Resmi Menikah di Bali

Suami Wendy Walters itu pun mengatakan ayahnya merupakan keturunan China-Singapura dan Surabaya, sementara ibunya merupakan asli Jakarta. Kepada Daniel, Reza pun menjelaskan nama 'Reza Arap' berawal dari panggilan teman-teman kepadanya.

Dia juga menyebutkan ada unsur rasis di dalamnya. Pasalnya warna kulitnya berbeda dengan teman-teman di tongkrongannya.

"Reza Arap itu dari temen-temen warnet gue sih, rasis. Soalnya temen-temen gue kan China-Indonesia semua terus ngeliat gue hitam sendiri," jelas Reza.

Padahal menurutnya Reza banyak dari mereka yang memiliki kulit putih. "Dan faktanya Arab itu putih semua enggak ada yang hitam, oh guys kalian sangat rasis," katanya lagi.

 

Daniel Mananta pun tampak setuju dengan pernyataan Reza. Dia juga kemudian akhirnya mendapatkan jawaban darinya terkait asal usul namanya itu.

"Sekarang kita luruskan disini," kata Daniel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini