KRI Nanggala 402 Tenggelam, Gisella Anastasia: Tak Sanggup Membayangkan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 33 2400420 kri-nanggala-402-tenggelam-gisella-anastasia-tak-sanggup-membayangkan-EsCxNR3wBy.jpg Gisella Anastasia berduka untuk KRI Nanggala 402. (Foto: Instagram/@gisel_la)

JAKARTA - Gisella Anastasia mengungkapkan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali. Lewat Insta Story, dia mengaku, tengah mendengarkan lagu Sampai Jumpa dari Endank Soekamti saat mengetahui berita itu. 

“Baca berita terkini tentang KRI Nanggala 402 pas banget di mobil (diputar) lagu ini (Sampai Jumpa). Semakin mau menangis,” katanya dalam unggahan tersebut. 

Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/@gisel_la)

Gisella Anastasia menambahkan, “Aku enggak sanggup membayangkan. Terlalu patah hati. Tadi pagi, harapan masih tinggi.” 

Pada penutup unggahannya, ibu satu anak tersebut menaikkan doanya untuk 53 prajurit yang berada dalam KRI Nanggala 402. “Turut berduka untuk seluruh keluarga dan kerabat yang ditinggalkan,” tuturnya lagi. 

TNI Angkatan Laut menaikkan fase submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam) atas KRI Nanggala 402 pada 24 April 2021. Kapal yang memboyong 53 personel itu tenggelam di kedalaman 850 meter di perairan utara Bali. 

Baca juga: Viral, Video Awak KRI Nanggala 402 Ucapkan Sampai Jumpa Lewat Lagu Endank Soekamti

Bersamaan dengan peningkatan fase tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan, pihaknya menemukan barang-barang dari kapal selam tersebut.

 Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/@gisel_la)

Pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, botol oranye pelumas periskop kapal selam, spons penahan panas, hingga peralatan salat para awak kapal merupakan beberapa alat yang ditemukan,” ujar Yudo.*

Baca juga: Jawaban Menohok Desiree Tarigan, Dituding Ambil Isi Brankas Hotma Sitompul

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini