Iwan Fals Pertanyakan Penangkapan Jozeph Paul Zhang, Netizen: Susah

Bima Setiyadi, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 33 2400390 iwan-fals-pertanyakan-penangkapan-jozeph-paul-zhang-netizen-susah-l4cp9CWicA.jpg Iwan Fals. (Foto: Falcon Pictures)

JAKARTA - Musisi senior Iwan Fals mempertanyakan kinerja kepolisian dalam memburu Jozeph Paul Zhang yang mengaku Nabi ke-26. Apalagi, pria itu sempat muncul di sejumlah media pada 24 April silam. 

“Nabi ke-26 sudah ditangkap belum?” ujar Iwan Fals dalam kicauannya, pada 25 April 2021. Unggahan itu disukai lebih dari 230 pengguna Twitter dan bertabur komentar warganet. 

Iwan Fals. (Foto: Twitter/@iwanfals)

“Masih berselancar di mana-mana tuh,” ujar akun @KinandLarasati Sementara akun @bagirhaddar mengungkapkan, Jozeph masih bisa live di YouTube. “Parah, parah, parah, Mas. Masih anteng tuh dia live YouTube Bang.” 

Akun Twitter @bungdidimustawi mengatakan, “Susah, dia punya mukjizat untuk menghilang. Sementara akun @syafiisanti berkomentar, “Katanya, dia baru pulang ke Indonesia, kalau nabi ke-26 dijadikan menteri agama oleh Pak Jokowi.” 

Polri melalui Sekretaris NCB Interpol Indonesia diketahui telah melayangkan surat permohonan kepada markas pusat Interpol di Lyon, Prancis, terkait permohonan Red Notice untuk Jozeph. 

Jozeph Paul Zhang. (Foto: Istimewa)

Pada 22 April silam, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pengajuan Red Notice merupakan upaya untuk mempersempit ruang gerak Jozeph yang merupakan tersangka penistaan agama Islam tersebut.*

Baca juga:

Album Mata Dewa Jadi Titik Balik Iwan Fals

Jawaban Menohok Desiree Tarigan, Dituding Ambil Isi Brankas Hotma Sitompul

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini