Big Hit Tanggapi Isu 7 Member BTS Wamil Bersamaan Tahun Depan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 33 2399142 big-hit-tanggapi-isu-7-member-bts-wamil-bersamaan-tahun-depan-Yo9EDyQF88.jpg BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Isu wajib militer (wamil) BTS terus menjadi pembicaraan. Terbaru, muncul rumor yang mengatakan Jungkook cs akan wamil bersamaan pada 2022.

Berita ini pertama muncul dari analis Korea Selatan Yoo Sung Man. Ia berpikiran demikian setelah menganalisa efek turunan dari wamilnya BTS kepada agensi mereka, HYBE.

BTS

"Diprediksi ketujuh member BTS akan wamil sekaligus sebelum musim panas 2022. Mempertimbangkan efek konten yang akan diproduksi sebelum mereka wamil, masa mereka benar-benar tidak aktif hanya akan sekitar satu tahun," kata Yoo Sung Man, seperti dilansir Soompi, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:

26 Agensi Hiburan Korea Protes Revisi UU Wajib Militer

Film Out Jadi Lagu Kedua BTS yang Raih 10 Juta Stream di Oricon

Menanggapi prediksi sang analis itu, Big Hit Music langsung angkat suara. "Tidak ada yang perlu kami katakan pada kalian, selain yang sudah dibagikan artis-artis kami," jawab Big Hit.

BTS

Sebagai catatan, masa wajib militer sebagai tentara aktif saat ini hanyalah 1 tahun 6 bulan. Selain itu, Kementerian Pertahanan Nasional Korea telah mengesahkan aturan seseorang bisa menunda wamil mereka jika dianggap berperan dalam penyebaran budaya dan capaian lain.

Jika BTS dianggap memenuhi syarat tersebut, maka member tertua mereka, Jin akan bisa menunda jadwal wamilnya hingga akhir 2022.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini