Pembelaan Atta Halilintar soal Pernyataan 'Suara Suami dari Tuhan'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 33 2398972 pembelaan-atta-halilintar-soal-pernyataan-suara-suami-dari-tuhan-Qks5wxalrc.jpg Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - Atta Halilintar sempat menimbulkan kontoversi lantaran pernyataan suara suami dari Tuhan. Bahkan Komnas Perempuan pun sempat mengecam YouTuber dengan subscribers terbanyak di Asia Tenggara itu. Pasalnya, Atta seakan menjadikan keluarga sebagai media untuk melanggengkan patriarki.

Menanggapi hal tersebut, Atta mengaku hanya mengikuti ajaran yang dipercayainya. Namun yang pasti, dia juga tak menyebut semua perintah suami baik dan kembali pada pribadi masing-masing.

"Aku diajarin Gus Miftah, perempuan, kalau misal ada manusia yang disembah, harusnya suami. Kalau misalnya ada, harus nurut. Tapi balik lagi kalau suaminya ngajarin maksiat, ya istrinya berhak enggak nurut," kata Atta seperti dikutip dari MAIA ALELDUL TV, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:

Alasan Komnas Perempuan Kritik Pernyataan Atta Halilintar "Suara Suami dari Tuhan"

Bantah Jadikan Aurel Pabrik Anak, Atta Halilintar: Semua Tergantung Istri

"Tapi kalau ngajarinnya tutup aurat, beribadah, bersedekah, menjadi ibu rumah tangga yang baik, peduli pada sesama, menurut aku enggak ada salahnya," imbuhnya.

Namun yang pasti, Atta menegaskan ia tak mengekang Aurel. Dia mengizinkan istrinya itu untuk bekerja dan mengejar impiannya.

"Aku justru dukung dia kalau dia mau kerja, aku bikinin dia lagu dan musik," katanya.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Kepada Maia, Aurel mengamini pernyataan suaminya. Anak sulung Anang Hermansyah tersebut mengakui suaminya tak pernah memaksakan kehendaknya.

"Soalnya tipenya Atta kalau aku mau kerja ya udah enggak harus di rumah. Jadi harus produktif, dia suka," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini