Cerita Pengalaman Baca Surat yang Ditulis Kartini, Maudy Ayunda: Inspiratif

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 33 2398303 cerita-pengalaman-baca-surat-yang-ditulis-kartini-maudy-ayunda-inspiratif-DAbntUNrg3.jpg Maudy Ayunda (Foto: Instagram/@maudyayunda)

JAKARTA - Maudy Ayunda turut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Bintang Perahu Kerta ini berkesempatan untuk berbincang dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi di sesi Live Instagram miliknya mengenai RA Kartini.

Kepada Retno, Maudy menceritakan pengalamannya membaca surat Kartini. Menurutnya, pemikiran sosok pahlawan emansipasi wanita tersebut sudah sangat modern kala itu.

Maudy Ayunda

"Saya ada kesempatan juga untuk membaca surat-surat yang ditulis beliau dan suka terkaget sendiri. Dalam konteks saat itu, pemikiran seperti itu sangat luar biasa modern dan luar biasa beraninya," kata Maudy seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga:

Boy William Bongkar Kehidupan Maudy Ayunda di Stanford University

Maudy Ayunda hingga Putri Marino Bintangi Reboot Losmen Bu Broto

"Beliau sangat sendiri untuk berpikir seperti itu. Dan berani dalam kesendirian dan berpikir kritis seperti itu sangat inspiratif bagi aku," imbuhnya.

Maudy Ayunda dan Retno Marsudi bisa dibilang merupakan sosok Kartini zaman sekarang. Selain berkarier sebagai aktris dan penyanyi, Maudy pun aktif di dunia pendidikan. Dia juga tengah menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University.

Sementara Retno saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri. Dia juga menjadi satu dari enam menteri wanita lain yang bekerja di kabinet Joko Widodo dan Ma'aruf Amin.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini