Ussy Sulistiawaty Beberkan Perasaan Hancur Tak Bisa Beri Anak ASI

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 33 2395419 ussy-sulistiawaty-beberkan-perasaan-hancur-tak-bisa-beri-anak-asi-D03ZyjtKUa.jpg Ussy Sulistiawaty (Foto: instagram)

JAKARTA - Ussy Sulistiawaty dikabarkan baru sembuh dari covid-19. Karena virus tersebut, wanita 40 tahun ini mengaku bahwa mentalnya sempat drop lantaran harus menjalani isolasi mandiri dan berjauhan dari anak-anaknya.

Terlebih, dirinya tidak bisa memberikan asi kepada anak bungsunya, lantaran ia diharuskan meminum obat yang dianggap berbahaya untuk bayi.

"Waktu itu aku nangisnya juga kata dokter, kalau aku minum yang Avigan itu aku nggak bisa kasih asi ke Saka. Jadi asi-nya harus dibuang, pumping-pumping di buang," ungkap Ussy dalam video di Youtube Channelnya.

Baca Juga:

Ussy Sulistiawaty Menangis Tak Bisa Beri ASI saat Positif Covid-19

Anak Positif saat Dirinya Negatif COVID-19, Ussy Sulistiawaty: Kebayang Enggak Tuh?

"Duniaku tuh rasanya runtuh banget. Karena aku ingat asi di kulkas waktu itu sisa 20 sekian plastik lagi, duh ini berapa hari bertahan untuk Saka," sambungnya.

Kendati demikian, putra bungsunya yakni Saka diketahui sudah mulai mengkonsumsi Makanan Pendamping ASI (MPASI). Oleh karenanya, ia mencoba untuk mengganti porsi asi dengan makanan dan juga susu formula.

"Untungnya dia sudah makan kan. Tapi masa dia harus minum formula, waktu itu aku mikir gitu. Sebenarnya kalau harus susu formula karena terpaksa nggak apa-apa, toh dia sudah makan, udan mpasi," tuturnya.

"Aku pulang aku nangis di kamar. Yang bikin nangisnya itu 'Ya Allah aku 10 hari ke depan nggak bisa ketemu sama anak-anak, sama semuanya, nggak bisa kasih asi Saka'," lanjutnya.

Tak hanya itu, Ussy juga mengaku bahwa volume asinya menjadi jauh berkurang selama dirinya terpapar Covid-19. Hal tersebut akhirnya membuat mentalnya semakin jatuh.

 

"Asiku yang biasanya deras, malam itu kempes. Bener-bener ya Allah asiku, kempes. Yang malem bisa moncor kayak apa itu kempes," jelasnya.

"Emang bener sih, Covid ini menghantam mental kita. Ketika aku tahu aku positif, itu badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu badanku, tulang aku langsung kayak ditusuk-tusuk gitu. Aku langsung, hah ini kenapa? Kok begini banget," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini