Tya Ariestya Buka Suara soal Buku Dietnya yang Tuai Kontroversi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 33 2394736 tya-ariestya-buka-suara-soal-buku-dietnya-yang-tuai-kontroversi-gPs6KhloVR.jpg Tya Ariestya. (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

JAKARTA - Tya Ariestya buka suara terkait buku diet karyanya yang mengundang kontroversi. Buku berjudul The Journey of Fit Tya Ariestya itu menyajikan perjalanannya menurunkan bobot tubuh hingga 26 kilogram. 

Namun, isi buku tersebut menuai kritik, salah satunya dari YouTuber sekaligus spesialis fitnes dan diet, Yulia Baltschun. Tya sendiri tak mengerti mengapa bukunya itu dipermasalahkan. 

Tya Ariestya.

"Aku juga enggak mengerti kenapa, karena buat aku, diet yang aku lakukan sudah benar buat aku," ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (14/4/2021). 

Aktris 35 tahun itu menegaskan bahwa cerita diet yang dia lakukan di dalam buku itu semuanya berdasarkan pantauan dokter. Selain untuk kesehatan, Tya juga punya tujuan lain untuk menurunkan berat badan. 

"Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenarnya diet aku dipantau dokter. Terus tujuan diet juga karena aku pengin bisa hamil lagi secara natural," ujar sang aktris. 

Seperti diketahui, Tya harus menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan dua buah hatinya sesaat ini. Setelah berhasil diet, istri Irfan Ratinggang itu bahagia karena akhirnya memiliki sel telur yang sehat dan memungkinkan untuk hamil secara alami. 

Baca juga: Ungkapan Bahagia Tya Ariestya Kembali Rasakan Masa Subur Alami

Tya Ariestya mengungkapkan, "Setelah aku berhasil diet 9 bulan, aku punya sel telur. Ini pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon."

Tya Ariestya.

Pada Maret silam, lewat Instagram Yulia Baltschun menilai tata cara diet di buku Tya Ariestya tergolong ekstrem. Menurutnya, pengalaman diet sang aktris belum tentu sesuai untuk orang lain, sehingga tak layak dibukukan. 

"Ketika kamu bikin buku yang kebanyakan berdasarkan pengalaman pribadi harusnya jadi buku biografi, enggak usah dicantumin tentang kalori, jenis makanan, tutorial diet," ujar Yulia Baltschun dalam kritiknya.*

Baca juga: 5 Aktor Termahal Korea, Nomor 1 Gajinya Tembus Rp6,5 Miliar per Episode

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini