Ungkapan Bahagia Tya Ariestya Kembali Rasakan Masa Subur Alami

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 33 2391215 ungkapan-bahagia-tya-ariestya-kembali-rasakan-masa-subur-alami-2hfpvD7hZp.jpg Tya Ariestya d(Foto: Instagram Tya Ariestya)

JAKARTA - Gangguan kesuburan pada wanita, atau yang dikenal dengan istilah sindrom polikistik ovarium (PCOS) sempat membuat Tya Ariestya kesulitan untuk memiliki anak. Dua anak laki-lakinya yang kini telah lahir ke dunia bahkan berhasil dimilikinya dengan melakukan program bayi tabung.

Kali ini, istri dari Irfan Ratinggang tersebut kembali berencana untuk bisa memiliki anak ketiga. Berbeda dengan sebelumnya, wanita 35 tahun itu memilih untuk menjalani kehamilan alami.

Baca Juga:

Alasan Tya Ariestya Sumbang 21 HP ke Panti Asuhan

Tya Ariestya Sumbang HP ke Asrama Anak Yatim untuk Sekolah Online

Tya Ariestya


Sempat mati-matian menjalani diet ketat, bintang film I Love You Mas Bro itu mengaku bahagia lantaran berhasil memiliki masa subur tanpa bantuan obat hormon. Bahkan ia menyebut bahwa bulan ini dirinya berhasil mendapatkan masa subur alami dan memiliki sel telur cukup besar tanpa bantuan obat penyubur.

"Hasil Diet = Masa subur tanpa Obat Hormon. Semua memang rencana NYA , semua berkat bantuan & arahan dokter , ceritanya adalah hari ini pagi ngerasa keluar cairan bening yang kental trus langsung chat dokter kandungan aku dr Nando karena kemungkinan ini bisa jadi masa subur," ungkap Tya pada unggahan di Instagramnya.

"Langsung sekalian disuruh cek USG transvaginal utk mastiin apa ada sel telur yg besar tanpa obat hormon di bulan ini (masuk bulan ke 2 punya masa subur) dan ternyata beneeerrrr aja. Bulan ini ALHAMDULILLAH , aku dapat masa subur lagi sel telur besar tanpa bantuan obat hormon," sambungnya.

Usai menjalani USG transvaginal Tya mengaku bahagia. Pasalnya, sel telur yang ada di dalam rahimnya berukuran cukup besar, bahkan bisa dinyatakan siap untuk menjalani kehamilan alami.

"Ukurannya 22.5 & kemungkinan hampir ovulasi, bismillah coba gassskeeen lagi, rahim nya pun cukup tebel sampe 12mm. Nanti penjelasan ttg masa subur & ovulasi tadi sempet aku Vlog in jg ya pas dokter Kandungan aku lagi jelasin td pas ke @morulaivf_jakarta," jelasnya.

Lewat unggahannya, Tya tampak menyemangati para wanita pejuang PCOS yang tengah berjuang untuk bisa memiliki momongan. Ia bahkan menyebut bahwa perjuangan keras tidak akan pernah mengkhianati hasil.

"#pejuangpcos emang kebanyakan butuh diet utk dpt masa subur alami & alhamdulillah aku mah baru dikasih masa suburrr aja senengnyaaaa masyaallah," bebernya.

"Semangat ya utk pejuang PCOS yg lain, ikhtiar terusssss semoga selalu membuahkan hasil yg baiik," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini