Rajin Unggah Video di Youtube, Raffi Ahmad Raup Penghasilan hampir Rp8 Miliar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 33 2394106 rajin-unggah-video-di-youtube-raffi-ahmad-raup-penghasilan-hampir-rp8-miliar-ha93eEzaQP.jpg Raffi Ahmad (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor sekaligus pembawa acara Raffi Ahmad sudah hampir 2 tahun belakangan fokus terhadap konten di akun Youtube Channelnya. Tak sendiri, Raffi diketahui juga turut mengajak serta anggota keluarganya yakni Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad untuk turut mengembangkan konten di akun Youtube RANS Entertainment.

Keseriusan keluarga Raffi Ahmad membuat konten di Youtube, ditunjukkan dengan seringnya mereka mengunggah video di akun tersebut. Bahkan hingga saat ini, RANS Entertainment sudah berhasil membuat lebih dari 2000 video sejak mengunggah video pertama mereka di 2019 silam.

Tak hanya sampai disitu, Raffi Ahmad dan RANS Entertainment miliknya bahkan sudah berhasil menduduki peringkat keempat pemilik subscribers terbanyak di Indonesia. Sementara peringkat pertama hingga ketiga masih diduduki oleh Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Jess No Limit.

Baca Juga:

Nagita Slavina PDKT dengan Pengusaha Bali, Raffi Ahmad Siapkan Pengacara

Prank, Nagita Slavina Sukses Bikin Raffi Ahmad Kesal

Kendati demikian, dalam kurun waktu 2 tahun semenjak ia bergabung di Youtube, Raffi berhasil memperoleh sedikitnya 19,9 juta subscribers. Bahkan hingga saat ini 2000 lebih videonya sudah ditonton oleh hampir 4 miliar orang di dunia.

Terkait penghasilan dari akun Youtubenya, Social Blade menyebut bahwa Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup besar. Bahkan, bapak satu anak ini mampu meraih penghasilan di Youtube mulai dari $34.6 ribu hingga $553.6 ribu per bulan.

Jika dikonversikan ke dalam rupiah, kakak kandung dari Syahnaz Sadiqah itu memiliki penghasilan paling minim sekitar Rp496.727.000. Sedangkan paling banyak, ayah Rafathar ini dapat meraih uang hingga Rp7.947.644.000 perbulannya.

Sebelumnya pada Juni 2020 lalu, Raffi sempat membeberkan gajinya dari Youtube kepada Helmy Yahya saat menjadi bintang tamu dalam Youtube milik pria 58 tahun itu. Dalam kesempatan tersebut, Raffi menyebut bahwa dengan 16,1 juta subscribers, dirinya berhasil mendapatkan penghasilan hingga Rp 5 miliar perbulan.

"Channel YouTube 16,1 juta subscribers sih sekarang, pendapatan dari YouTube sih beda-beda ada dari adsense ada dari sponsor," kata Raffi.

 

"Paling tinggi (pemasukan) dari adsense berapa?" tanya Helmy Yahya penasaran.

"Paling tinggi Rp5 miliar per bulan sih, tapi kan (pemasukan dan penonton) tiap video beda-beda kan," jawabnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini