Puji Teknik Falseto Mark Natama, Maia Estianty: Itu Mahal

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 12 April 2021 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 598 2393578 puji-teknik-falseto-mark-natama-maia-estianty-itu-mahal-ThEAf3C4e9.jpg Mark Natama (Foto: RCTI)

JAKARTA - Mark Natama membawakan lagu Rayu di panggung road to grand final Indonesian Idol Special Season malam ini, Senin (12/4/2021). Satu-satunya finalis pria tersebut berhasil memukau para juri.

Dalam penampilan itu, Laleilmanino yang merupakan pencipta lagu Rayu ikut mengiringi Mark saat bernyanyi. Menariknya, Mark menambahkan aksi rap di tengah penampilan, dan tentu saja teknik falseto yang jadi ciri khasnya.

Mark Natama

Teknik falseto itu lah yang membuat Maia Estianty jatuh hati. Menurut Maia, karakter itu jarang dimiliki para penyanyi Tanah Air.

"Mark, suara falset kamu jarang banget dimiliki orang Indonesia . Apalagi satu lagu bawa falset semua buat saya itu mahal. Jarang orang Indonesia pakai teknik itu, pertahankan!" kata Maia.

Baca Juga:

- Kolaborasi 3 Finalis Indonesian Idol dengan Laleilmanino & The Super Girls

- Persiapan Mark, Rimar dan Anggi Menuju Grand Final Indonesian Idol Special Season

Ari Lasso pun melontarkan pujian untuk pria berdarah Batak itu. Menurutnya, Mark mampu membawakan lagu ini yang sudah melekat dengan karakter penyanyi aslinya, Marion Jola, terlepas karena bantuan Laleilmanino.

Mark Natama

"Penampilanmu nyaman, enak dilihat, terlepas dari tata musiknya. Di 3 besar ini, semua memang layak. Terbukti 4 orang tadi memberikan standing ovation untuk kamu," kata mantan vokalis Dewa 19 itu.

Indonesian Idol Special Season malam ini menjadi malam persaingan Anggi Marito, Mark Natama, dan Rimar Callista, untuk memperebutkan tiket ke babak grand final dan menjadi The Next Idol.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini