Mualaf, Reza Rahadian Jalin Hubungan Baik dengan Keluarga

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 12 April 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 33 2393347 beda-agama-dengan-keluarga-begini-kehidupan-reza-rahadian-fWT7SfZoJl.jpg Reza Rahadian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Reza Rahadian tetap rukun dengan keluarganya yang memeluk Kristen, kendati dia sudah memutuskan jadi mualaf. Mereka menjalani hidup dengan saling menghargai.

"Hubungan sama nyokap baik-baik saja. Adik gue tetap sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama, dalam artian menjalani agama masing-masing," ujar Reza, dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Networks, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:

Reza Rahadian Pilih Jadi Mualaf, Respons sang Ibunda Bikin Terenyuh

Reza Rahadian Cerita Masa Sulit, Kini Sekolahkan Adik ke Amerika

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

Menganut agama Islam tak membuat Reza membatasi diri dengan keluarga. Setiap ada perayaan atau acara keagamaan umat Kristen, aktor Habibie & Ainun itu ikut menyambutnya.

"Nyokap Natalan, gue paling senang karena itu momen gue mendekorasi pohon Natal. Kalau nyokap gue kebaktian, gue akan ada. Minimal gue menghormati, sekalian colongan ambil foto," tutur Reza.

Reza pun tak masalah jika keluarganya melaksanakan kegiatan keagamaan di dalam satu rumah yang ditempatinya. Baginya, hidup dengan saling menghargai perbedaan adalah suatu keindahan.

"Aku membiarkan nyokap merayakan Natal atau paskah. Mau ada kebaktian di rumah, di tempat gue salat di situ juga bisa berdoa kepada Tuhan Yesus dengan caranya," ujar pria berdarah Iran-Maluku itu.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

Aktor Reza Rahadian saat ditemui dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di MNC Financial Center, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini