5 Fakta Alshad Ahmad, Sepupu Raffi Ahmad Pelihara Harimau

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 12 April 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 33 2392953 5-fakta-alshad-ahmad-sepupu-raffi-ahmad-pelihara-harimau-AUUXgB05Ei.jpg Alshad (Foto: Instagram)

JAKARTA - Alshad Kautsar Ahmad telah lama menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Sepupu artis Raffi Ahmad ini sangat populer dengan kanal YouTube-nya yang berisi tentang konservasi satwa-satwa liar seperti harimau hingga serigala.

Tak hanya itu, kemewahan rumah yang ditinggali oleh Alshad juga tidak luput menjadi sorotan. Sebab, pria yang memiliki darah Pakistan ini tinggal di rumah megah nan mewah yang harganya ditaksir sekira Rp300 miliar.

Anak laki-laki satu-satunya sekaligus bungsu dari Mansyur Ahmad ini bahkan dijuluki ‘Sultan Bandung’. Berikut fakta-fakta Alshad Ahmad, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (11/4/2021).

Pernah Menjadi Pembalap Nasional

 

Sebelum terkenal dengan konten-kontennya bersama hewan buas seperti harimau, Alshad merupakan salah satu pembalap nasional Indonesia. Sebagai pembalap, dia pernah terjun di ajang bergengsi seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) di tahun 2015.

Sarjana Ekonomi

 

Selain dulu adalah seorang pembalap nasional, Alshad sendiri menyandang gelar sarjana ekonomi dari Universitas Padjadjaran Bandung. Hal itu dituturkan sang ibu yang mengharapkan putra satu-satunya itu dapat bekerja kantoran seperti ayahnya, Mansyur Ahmad.

“Tadinya berharap, dia kan sarjana ekonomi, ya kerja seperti biasa aja di kantor, kayak bapaknya,” kata perempuan yang dipanggil Uwa Yanti itu oleh Raffi.

Sibuk jadi YouTuber dan Konservasi Hewan Buas

 

Kini, Alshad tengah disibukkan dengan mengurus satwa-satwa sekaligus content creator terkenal di YouTube. Hewan-hewan yang diurusnya itu termasuk dua harimau benggala bernama Jinora dan Eshan. Selain harimau, juga ada hewan rakun, binturung, merak, burung macaw, burung unta, hingga rusa.

Alshad belum lama ini juga memelihara seekor serigala bernama Chester. “Nambah seru nih sekarang ada Chester, Timber Wolf, kalo malem nge howling nanti tetangga makin bingung banyak suara binatang buas,” kata pria berdarah Pakistan itu di Instagramnya.

Dekat dengan ibu

 

Sebagai anak laki-laki satu-satunya sekaligus bungsu, Alshad adalah sosok yang sangat dekat dengan ibunya. Dia bahkan setiap hari menyempatkan diri untuk menanyakan kabar, memeluk, dan mencium ibunya.

“Dia itu tiap hari begitu bangun tidur yang dicari ibu,” kata istri Mansyur Ahmad ini kepada Raffi. “Ibu sehat, ibu baik-baik aja kan, udah itu dia cium ibu, peluk-peluk ibu, diam di pangkuan. Itu tiap hari, enggak pernah enggak,” ujarnya.

Mencari Calon Istri

 

Berwajah rupawan, family man, dan sayang binatang, Alshad diketahui berstatus jomblo. Dia juga tengah mencari calon istri yang sesuai kriterianya, kriteria ibunya dan kakak-kakak perempuannya. “Yang pasti, ceweknya itu harus cantik luar dalam, cinta sama keluarga, bukan sama Alshad saja cintanya,” kata ibunda Alshad, Yanti Dwiarti, seperti dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment.

Sementara itu, tiga kakak perempuan Alshad juga mempunyai kriteria masing-masing. “Ya (kriterianya) yang enak dilihat, baik, sopan, yang sayang sama Alshad tuh benar-benar gitu, enggak ngelihat yang lain,” ujar salah satu kakak Alshad, Gya Sadiqah, seperti dikutip di kanal YouTube Alshad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini