4 Fakta Menarik Paing Takhon, Aktor yang Ditangkap Militer Myanmar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 33 2392194 4-fakta-menarik-paing-takhon-aktor-yang-ditangkap-militer-myanmar-u6lN52cYrU.jpg Paing Takhon (Foto: IG Paing Takhon FC)

JAKARTA - Paing Takhon, salah satu selebriti paling populer di Myanmar ditangkap militer negara tersebut karena terlibat gerakan anti-kudeta. Kabar ini sontak menghebohkan jagat maya.

Bukan tanpa alasan. Sejak terjun ke industri hiburan Myanmar, nama Paing Takhon langsung melejit berkat bakat akting dan parasnya yang rupawan. Awal tahun ini, ia juga sempat menghebohkan jagat maya lantaran potret dirinya saat menjadi 'biksu' viral di media sosial.

Kini, perhatian dunia kembali tertuju kepada sang aktor. Ia dilaporkan ditangkap oleh militer Myanmar di rumah ibunya di Dagon Utara, salah satu distrik di Kota Yagon.

Baca Juga:

Tampil di The Voice Kids Indonesia, Arsy Sempat Protes pada Ashanty

4 Fakta Video Malam Pertama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Jadi Kontroversi

Paing Takhon


Paing Takhon memang sangat vokal dalam menentang gerakan kudeta yang tengah berlangsung di Myanmar. Ia diketahui aktif turun ke jalan dan menggalang aksi protes secara daring.

Nah, bagi Anda yang belum terlalu familiar dengan sosok Paing Takhon, berikut MNC Portal rangkumkan potret aktor paling populer di Myanmar itu.

1. Sering jadi model photoshoot

Selain aktif bermain film, Paing Takhon juga menjajal dunia modeling dan photoshoot. Hal ini tidak terlepas dari postur tubuhnya yang tinggi dan atletis. Di foto ini misalnya, ia terlihat seperti model papan atas dunia dalam balutan jas berwarna putih dengan tatanan rambut panjangnya yang khas.

2. Penyayang binatang

Selain vokal menyuarakan isu-isu kemanusiaan, Paing Takhon juga merupakan pencinta binatang. Dalam beberapa photoshoot, ia kerap mengajak kucing kesayangannya untuk ikut berfoto. Bahkan, saat mengikuti aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, Paing Takhon berorasi sembari menggendong seekor anjing yang menggemaskan.

3. Jadi biksu

Awal tahun 2021, Paing Takhon membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan para penggemarnya. Alih-alih berpesta merayakan pergantian tahun, ia justru memutuskan untuk menjadi biksu selama kurang lebih 10 hari. Mengutip media lokal, Paing melakukan hal tersebut untuk mencari kedamaian mental dan spiritual. Dan kolase foto inilah yang sempat viral di awal tahun 2021 lalu.

Paing Takhon

4. Memiliki suara yang merdu

Tak hanya piawai dalam berakting, Paing Takhon juga berbakat dalam dunia tarik suara. Ia bahkan pernah menjadi bintang tamu dalam reality show 'The Masked Singer' dan mengejutkan para dewan juri lewat suaranya yang sangat merdu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini