Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati Ingin Minta Bantuan LPSK

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 33 2391907 jadi-korban-kdrt-yuyun-sukawati-ingin-minta-bantuan-lpsk-C9zonyQuTl.JPG Yuyun Sukawati (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Yuyun Sukawati ingin meminta perlindungan LPSK guna menghadapi masalah rumah tangganya dengan Fajar Umbara.

"Klien saya dan anaknya belum tenang selama beliaunya belum tertangkap. Masih dihantui trauma yang luar biasa," ujar kuasa hukum Yuyun, Lissa V di kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Lissa menerangkan, Yuyun Sukawati dihantui ketakutan setelah mendapat perlakuan kasar dari Fajar Umbara.

 

Baca juga:

Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati Menyesal Nikahi Fajar Umbara

5 Potret Lawas Yuyun Sukawati, Bintang Sinetron Jin dan Jun yang Alami KDRT

"Kita bisa bayangkan betapa sulitnya masa-masa ini. Masa-masa sulit harus menghindari rumah tinggal sendiri, yang selama ini menampung untuk hidup bahagia di rumah sendiri tapi enggak bisa. Akhirnya hidupnya enggak tenang. Ke mana-mana rasanya takut, takut datang dan melukai lagi," paparnya.

Lewat bantuan LPSK, Lissa V berharap bisa memberikan jaminan keamanan untuk kliennya di tengah konflik rumah tangga dengan Fajar Umbara.

 

"Jadi klien saya bisa tenang juga menjalani hidup normal beserta anaknya. Kalau sekarang ini, jujur saja masih dihantui ketakutan yang luar biasa," kata Lissa V.

Sebagaimana diberitakan, Yuyun Sukawati beberapa hari lalu mengklaim telah jadi korban kekerasan dari suaminya, Fajar Umbara.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini